Manfaat Daun dewa

Jumat, Juli 3rd 2015. | Kesehatan

Manfaat Daun dewa | Khasiat daun dewa sangat banyak bagi kesehatan kita, namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana bentuk daun ini. Daun dewa juga sering disebut sebagai daun sambung nyowo, memiliki bentuk daun yang berwarna hijau, berambut pada bagian luar, berbentuk bulat lonjong dengan ujung daun lancip. Panjang daun bisa mencapai 20 cm dan lebarnya 10 cm.

Manfaat daun dewa sangat berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang mematikan seperti diabetes, hipertensi, stroke, rematik hingga penyakit jantung. Banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kita, antara lain vitamin k, sterol, tannin, polifenol dan lainnya. Karena kandungannya ini, maka tumbuhan yang memiliki bunga majemuk yang tumbuh pada ujung batang ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

1. Diabetes

Dalam masyarakat kita, diabetes sering disebut sebagai kencing manis. Orang dengan kondisi ini memiliki kadar gula yang tinggi sehingga menyebabkan ketidakseimbangan pada organ dalam. Manfaat daun dewa bisa digunakan untuk obat diabetes dengan cara merebus daunnya dan minum secara teratur paling tidak sehari sekali.

2. Obat Stroke

Orang yang terkena sakit stroke ini umumnya akan mengalami kelumpuhan pada anggota tubuhnya. Karena penyakit ini menyerang pada jaringan pada otak sehingga akan berakibat pada organ tubuh yang lain. Adapun cara untuk mengobatinya adalah dengan meminum air rebusan dari daun dewa 2 kali sehari maka penderita dapat merasakan perbedaannya, terutama jika diminumkan secara teratur.

3. Obat jantung

Manfaat daun dewa selanjutnya adalah sebagai obat sakit jantung yang merupakan penyakit yang paling mematikan. Penyakit ini bisa menyerang orang dewasa maupun pada anak-anak, yang diakibatkan oleh aliran darah ke jantung yang terhenti. Hal yang menjadi faktor penyebabnya sangat beragam mulai dari lingkungan hingga faktor kebiasaan buruk. Seperti malas bergerak atau malas berolahraga, merokok, dan juga konsumsi alkohol. Bahkan pada orang yang obesitas atau kegemukan juga sangat berisiko.

Nah, demikian tadi manfaat daun dewa sebagai kesehatan tubuh kita. Karena manfaatnya yang sangat besar ini, maka sangat baik jika kita bisa menanamnya di rumah. Karena sangat berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit besar, maka tidak salah jika daun ini dinamakan daun dewa.

Baca Juga: Manfaat Daun Kelor

tags: