Manfaat Daun Pisang

Sabtu, Juli 4th 2015. | Kesehatan

Manfaat Daun Pisang | Daun pisang tidak hanya bisa menjadi alas makan alami saja, atau sebagai pembungkus makanan sehingga makanan memiliki aroma yang khas daun. Namun, daun pisang ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Bahkan untuk penyakit dalam seperti pendarahan dan penyakit lain bisa diatasi dengan menggunakan daun yang memiliki lapisan lilin ini.

Manfaat daun pisang sebagai pengobatan dapat membantu untuk mengatasi mimisan, mengatasi masalah pada kewanitaan, penyubur rambut dan mengatasi batuk dan sakit dada. Sehingga jangan sepelekan daun ini, dan bagi Anda yang tertarik ingin tahu apa saja manfaatnya bagi kesehatan sebaiknya baca lebih lanjut.

1. Mengatasi gangguan kewanitaan

Tidak bisa kita pungkiri bahwa wanita sering kali mengalami berbagai masalah pada daerah kewanitaannya. Keputihan, gatal dan juga berbau merupakan masalah umum yang sering terjadi. Namun demikian, Anda harus tahu bahwa manfaat daun pisang bisa mengatasi keluhan pada gangguan wanita ini. Bersihkan organ reproduksi wanita Anda dengan air rebusan daun pisang, sehingga semua masalah Anda bisa terselesaikan secara alami.

2. Menyuburkan rambut

Jika biasanya lendir dari batang pisang yang digunakan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, maka dengan daun pisang Anda juga membuat rambut Anda lebih lebat dan hitam berkilau. Caranya sangat mudah, tumbuk halus daun pisang kemudian gunakan sebagai masker. Atau Anda juga bisa menambahkannya pada masker rambut Anda. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Mengatasi mimisan

Anak-anak mungkin sering mengalami mimisan tanpa harus mengalami demam atau terkena benturan. Tidak perlu khawatir jika ini terjadi pada anak Anda, karena selain dengan menggunakan daun sirih, Anda juga bisa menggunakan manfaat daun pisang untuk mengatasinya. Caranya sama dengan ketika Anda menggunakan daun sirih, maka dengan menggunakan daun pisang, perdarahan yang terjadi akan segera mampat kembali.

4. Mengatasi batuk dan sakit dada

Batuk merupakan penyakit yang dapat menular, dan bahkan penularannya akan sangat cepat, terutama bagi yang tidak memiliki kondisi tubuh sehat. Banyak sekali obat alami batuk yang bisa digunakan, termasuk daun pisang. Minum air rebusan daun pisang atau meminum getahnya dapat mengatasi batuk dan sakit dada ini. Demikian tadi beberapa manfaat daun pisang yang bisa Anda peroleh bagi kesehatan tubuh manusia. Salam sehat.

Baca Juga: Manfaat Daun Afrika

tags: