Manfaat Daun Sirsak

Rabu, Juli 1st 2015. | Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak | Siapa yang tidak kenal dengan daun sirsak? Bagi sebagian orang mungkin daun ini kurang begitu dimanfaatkan. Akan tetapi sebenarnya daun sirsak ini memiliki manfaat yang sangat besar dan kaya bagi kesehatan manusia. Ada banyak manfaat yang didapat dari mengkonsumsi daun sirsak. Bahkan karena sangat kaya manfaat untuk kesehatan daun sirsak kini telah banyak dijadikan produk obat tradisional yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Nah, berikut akan kita bahan beberapa manfaat daun sirsak yang sangat baik untuk kesehatan manusia.

Yang pertama, daun sirsak ini bermanfaat untuk orang yang sedang menjalani penyembuhan kanker. Dalam daun sirsak diketahui mengandung zat yang memiliki kandungan sel proaktif. Sel ini akan langsung bereaksi pada bakteri dan juga sel jahat pada tubuh agar tidak berkembang dan membunuhnya. Dengan demikian maka akan membuat sel kanker bisa segera dihilangkan dengan mengkonsumsi daun sirsak. Dengan manfaat daun sirsak yang sangat besar kita perlu melestarikan tanaman ini agar kita bisa selalu bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai obat tradisional yang murah.

Berikutnya ternyata daun sirsak sangat bermanfaat bagi orang yang tinggi kolesterol. Manfaat daun sirsak bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi akan membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang dimiliki. Selain itu, daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk mengatasi asam urat. Asam urat adalah salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh orang terutama oleh orang yang berusia lebih dari 50 tahun. Dengan mengkonsumsi daun sirsak ini orang akan bisa sembuh dari penyakit asam uratnya. Dengan sembuhnya asam urat pada seseorang tentu akan membuat orang tersebut bisa kembali beraktifitas dengan leluasa.

1. Mengatasi Diabetes

Manfaat daun sirsak yang paling mujarab ialah mengobati diabetes. Kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh dapat dinetra; isir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Kadar gula darah yang normal adalah 70-120 mg.

2. Mengobati Kanker

Daun sirsak disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil sepuluh lembar daun sirsak yg tua direbus dengan tiga gelas air hingga menyisakan satu gelas, minum dua kali tiap hari selama dua minggu. Daun sirsak ini dapat dipakai selaku kemoterapi lebih-lagi lebih berkasiat sebab cuma membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan juga membiarkan sel yang tumbuh normal.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi adalah keadaan yang berbahaya sebab dapat mengundang kondisi dan juga penyakit lainnya yang lebih berbahaya, contohnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, kamu dapat meminum air rebusan daun sirsak.

4. Obat Asma dan juga Sesak Napas

Siapkan tujuh daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Lalu remas dan juga tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi hingga penyakit kamu sembuh.

5. Mengobati Bisul

Ambil sejumlah daun sirsak yang masih muda sebanyak lima hingga sepuluh helai lalu tempelkan di area yang terkena bisul hingga bisul tersebut mengering.

Yang terakhir daun sirsak ini bisa digunakan sebagai obat untuk wasir. Wasir adalah salah satu masalah serius pada seseorang yang sering dialami. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada sirsak akan membuat wasir cepat kering dan peradangan akibat wasir tidak lagi terjadi. Manfaat daun sirsak memang sangat besar dengan besarnya manfaat dari daun sirsak ini kita perlu selalu berusaha menjaga tanaman ini agar tanaman sirsak tidak punah. Manfaat daun sirsak sangat banyak untuk kesehatan manusia. Salah satunya adalah daun ini dipercaya mampu mengobati wasir dan penyakit kolesterol. Itu saja untuk pembahasan manfaat dari daun sirsak semoga bermanfaat.

Baca Juga: Manfaat Buah Sawo

tags: