Obat Jerawat Alami dan Aman

Sabtu, Juli 11th 2015. | Kesehatan

Obat Jerawat Alami dan Aman | Memiliki jerawat sungguh membuat penampilan menjadi kurang menarik. Walau tidak semua orang mempermasalahkan jerawat ada di wajahnya, namun tentu saja penilaian pertama akan dilihat ketika memandang wajah seseorang. Melakukan tindakan mencegah jerawat dengan cara merawat kulit sesuai dengan jenis kulit akan membuat jerawat tidak mau mendekati. Namun, faktor kebersihan bukan menjadi hal utama dalam melihat penyebab datangnya jerawat. Hormon yang tidak stabil juga bisa mempengaruhi pertumbuhan jerawat pada wajah. Oleh karena itu, diperlukan obat jerawat alami untuk mengurangi jerawat dan membasmi jerawat.

Mengapa harus menggunakan obat dengan bahan dasar alami? Obat jerawat dengan bahan alami lebih aman digunakan daripada obat dengan menggunakan bahan kimia. Bahan kimia yang berlebihan justru akan merusak kulit dalam jangka waktu yang akan datang. Sehingga penggunaan obat jerawat alami lebih dipilih karena keamanan dan ketiadaan efek samping dari obat tersebut. Bahan alami tersebut bahkan tidak Anda sangka dan duga karena berada di lingkungan sekitar kita. Cara menghilangkan jerawat dengan obat alami dapat dijadikan sebagai alternatif jika Anda tidak berniat menggunakan obat yang berbahan kimia.

Obat jerawat alami dapat dibuat sendiri dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Dengan bahan murah meriah wajah mulus bukan lagi impian. Berikut akan kami paparkan beberapa bahan yang bisa Anda gunakan sebagai obat jerawat alami. Anda bisa memilih salah satu diantaranya yang sesuai dengan jenis kulit Anda masing-masing, diantaranya adalah:

1. Baking soda

Bahan pembuat kue ini bisa dijadikan sebagai salah satu bahan alami dalam membuat obat jerawat secara alami. Baking soda dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dari jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air sampai berbentuk pasta. Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air. Anda bisa melakukan perawatan ini dua kali dalam satu hari, namun bagi Anda yang memiliki wajah yang sensitive lebih baik tidak menggunakan terlalu sering.

2. Madu dengan kayu manis

Bahan rempah-rempah dan madu ini bisa Anda jadikan sebagai obat jerawat alami. Kayu manis yang biasa digunakan sebagai bahan masakan ini memiliki anti-septic dan anti inflamasi yang bisa mengurangi radang akibat jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan kedua bahan ini hingga membentuk pasta. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama lebih kurang 15 menit. Kemudian baru Anda bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Papaya mentah

Siapa yang menyangka buah tropis ini bisa dijadikan sebagai obat jerawat alami. Papaya mentah bisa membantu Anda dalam mengurangi sel kulit yang telah mati serta menghilangkan jerawat Anda. Selain itu, Anda akan memiliki kulit yang lebih lembut dengan menggunakan masker dari papaya mentah ini. Caranya adalah dengan menghaluskan papaya mentah kemudian Anda bisa mengoleskan masker tersebut ke wajah Anda dan diamkan beberapa saat sampai nutrisi papaya mentah terserap dengan sempurna. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih.

4. Jeruk

Jeruk mengandung kandungan vitamin C yang mampu mengurangi kulit menjadi radang akibat jerawat. Jika Anda biasa menggunakan air jeruk sebagai masker kali ini coba menggunakan kulit jeruk yang telah ditumbuk sampai halus. Kemudian Anda bisa memberikan air dan aduk sampai rata. Oleskan ke wajah yang berjerawat dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.

Obat jerawat alami ini bisa Anda coba buat di rumah, dan tidak perlu merogoh kocek Anda terlalu dalam. Dan wajah Anda akan kembali mulus, bersih, segar serta bebas jerawat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

tags: