Persiapkan Dana dengan Cek Tagihan Telkom Lebih Dulu

Jumat, Januari 15th 2016. | Teknologi

Cara Cek Tagihan Telkom _ Telkom adalah salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang komunikasi. Di Indonesia sendiri, telkom sudah cukup besar. Hal tersebut dapat dilihat dari hampir setiap rumah menggunakan jasa telkom terutama yang masih memasang telpon rumah. Telkom memiliki sistem yang berbeda dengan handphone karena memang providernya beda. Telkom menggunakan konsep tagihan sejumlah jasa yang sudah digunakan oleh anda. agar anda siap untuk membayar tagihan telkom, anda harus tahu cara cek tagihan telkom. Ada beberapa cara untuk mengetahui berapa besar jumlah tagihan anda. anda sebaiknya membayar tepat waktu karena keterlambatan pembayaran akan merugikan diri anda sendiri. Agar tidak lupa, kenali cara mudah mengecek besar tagihan telkom.

Pertama, telkom menyediakan jasa pengingat bulanan berupa email rutin. Jasa ini sangat berguna terutama untuk mereka yang berkari dan sibuk dengan urusannya. Anda tidak perlu repot-repot cek tagihan telkom karena dari pihak telkom sendiri yang akan mengabari berapa jumlah tagihan anda bulan ini. Tertarik? Daftarkan diri anda di layanan telkom satu ini dengan cara hubungi kontak center telkom 147. Ada cara lain untuk menikmati layanan telkom ini yaitu dengan mengunjungi plasa telkom terdekat. Selain itu, anda juga bisa mengirim email atau sms yang berkaitan dengan pendaftaran layanan pengingat bulanan. Jika repot, cara lain untuk menikmati layanan ini adalah dengan cara mendaftar langsung lewat website resmi telkom. Perlu diketahui, layanan telkom pengingat tagihan telkom bulanan yang satu ini disebut dengan e-billing. Jadi, ketika anda ingin daftar dengan mengunjungi website telkom, cari menu berjudul e-billing dan ikuti petunjuk berikutnya. Ketika sudah terdaftar, anda akan menerima email pengingat tagihan telkom sekitar tanggal 5-10 pada awal bulan.

Cek Tagihan Telkom

Tidak begitu tertarik dengan cara diatas? Tenang, masig ada banyak cara lain untuk mengecek besar tagihan telkom. Cara yang satu ini mungkin agak jadul namun masih sering dilakukan karena dianggap efektif, cepat, tidak makan banyak biaya, serta tidak tergantu pada faktor lain. cara tersebut adalah dengan menelpon call center telkom dan menanyakan yang terkait dengan tagihan pembayaran. Memang lebih mudah dan praktis tapi cara cek tagihan telkom yang satu ini terkesan kurang mudah karena anda harus berinteraksi langsung dengan customer service. Alternatif lain adalah dengan menggunakan ATM. Tapi, hal ini sama saja bila anda harus pergi ke ATM karena menuntuk anda untuk mobilisasi. Telkom sendiri kini sedang membuat situs resmi dimana pelanggan bisa dengan mudah mengecek besar tagihannya dari seluruh wilayah indonesia. Kebanyakan orang akan beralih ke cara ini karena pengingat via e-billing bulanan kadang terkesan mengganggu.

Lihat Juga: Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

Nah, untuk sekarang ini, cara paling mudah untuk cek tagihan telkom adalah dengan menggunakan aplikasi android. Mengapa aplikasi android lebih utama dikembangkan? Pihak telkom melihat kepraktisan cara hidup masyarakat modern dengan bantuan android. Oleh karena itu, akan lebih mudah tentunya bagi mereka mengakses besar tagihan telkom lewat aplikasi. Aplikasi ini tersedia untuk android dan bisa diunduh secara gratis lewat google play. Anda jangan sampai salah download aplikasi karena ada beberapa aplikasi dengan konsep sama tapi melayani perusahaan yang berbeda. Untuk perusahaan terlkom, nama aplikasi mengecek tagihan bulanan adalah tagihan telkom. Setelah anda download, anda bisa mengecek besarnya tagihan telkom dengan mudah kapan pun dan dimana pun. Sangat praktis bukan?

tags: ,