Prosedur dan Tata Cara Cek Pulsa Flexi Yang Benar

Kamis, Maret 3rd 2016. | Teknologi

Cara Cek Pulsa Flexi _ Apabila Anda merupakan salah seorang pelanggan yang gemar gonta-ganti perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, baik itu dari GSM maupun CDMA, nampaknya Flexi merupakan salah satu perusahaan layanan telekomunikasi yang tidak mungkin Anda lewatkan. Memang, pada masanya, Flexi, yang merupakan anak dari perusahaan telekomukasi PT Telkom Indonesia Tbk, menawarkan kelebihan berupa teknologi koneksi telekomunikasi berupa CDMA, yang mampu menyelaraskan dengan kebutuhan para konsumennya, baik itu dari voice maupun data. Sayangnya, untuk memperoleh penggunaan fasilitas dari Flexi secara optimal, Anda sebaiknya memahami kode-kode area yang digunakan karena menyesuaikan dengan lokasi tempat Anda tinggal. Hal ini dikarenakan, penggunaan teknologi koneksi CDMA mengharuskan Flexi melakukan coding pada sinyal data untuk memperoleh sinyal data yang diperlukan. Begitu pula untuk melakukan prosedur cara cek pulsa Flexi, Anda perlu melakukan beberapa cara yang berbeda dibandingkan dengan penyedia layanan telekomunikasi GSM lainnya.

Untuk melakukan cara cek pulsa Flexi ini, Anda perlu membedakan pada penggunaan media telepon yang digunakan, apakah berupa telepon fixed wireless digital yang biasanya digunakan sebagai telepon rumah karena ukurannya yang memang lebih besar dan khusus untuk telepon rumah, ataupun dalam bentuk telepon mobile yang dapat digunakan di mana saja, asalkan Anda mengetahui kode daerah yang digunakan. Seperti halnya salah satu penyedia layanan telekomunikasi berbasair CDMA, yaitu Esia, Flexi mempunyai beberapa produk yang dibedakan berdasarkan cara pembayarannya. Yaitu berupa Flexi Prabayar dan Flexi Pascabayar. Seperti yang, mungkin, sudah Anda ketahui dengan melakukan tebak-tebakan pada asal katanya, bahwa Flexi Prabayar merupakan layanan yang mengharuskan Anda untuk melakukan pengisian pulsa dalam nominal tertentu sebelum Anda menggunakan layanannya, serta Flexi Pascabayar, yang membebaskan Anda untuk menggunakan sebebas yang Anda mampu dan mau, kemudian Anda akan dikirim tagihan sebesar penggunaan pulsa yang Anda gunakan.

Cara Cek Pulsa Flexi

Meskipun penggunaan Flexi sudah cukup terkenal pada masanya penggunaan teknologi CDMA menjadi primadona, masih terdapat beberapa pengguna yang belum mengetahui bagimana cara cek pulsa Flexi melalui telepon masing-maisng.

  1. Ya hal ini bisa saja diakibatkan karena pihak penyedia layanan telekomunikasi Flexi belum melakukan penyebaran informasi secara mendetail, sehingga para penggunanya belum mengetahui langkah-langkah dasar dalam melakukan pengecekan pulsa.
  2. Nah, sebetulnya tidak sulit melakukan pengecekan pulsa pada Flexi menggunakan telepon Anda. Yaitu dengan menekan *99# pada layar dial up di ponsel Anda, kemudian sisa pulsa yang tertera akan segera muncul di layar ponsel Anda.

Tidak sulit, bukan? Apabila Anda khawatir akan terdapat pemotongan besaran pulsa karena digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa, Anda tidak perlu khawatir, karena penyediaan layanan cek pulsa, maupun penggunaan fitur lainnya, Anda tidak akan dipungut biaya apapun, sehingga pulsa yang Anda punyai pun tidak akan tersedot pemakaiannya.

Baca Juga: Cara Mengecek Pulsa Esia

Nah, setelah mengetahui langkah-langkah cara cek pulsa Flexi, Anda tentu tidak akan ragu lagi untuk memilih TELKOMFlexi sebagai penyedia layanan telekomunikasi di rumah Anda, bukan? Saat ini, yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengenai jenis dan tipe ponsel yang akan Anda gunakan, menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pun mulai melakukan survey atau observasi kecil mengenai kelemahan dan kelebihan dari masing-masing produk, sehingga Anda pun dapat lebih memperoleh hasil yang optimal pada akhirnya. Nah, jadi sudah siap menjadi salah satu bagian dari TELKOMFlexi mulai saat ini?

tags: , , ,