Resep Bolu Gulung Pandan

Minggu, Januari 4th 2015. | Kuliner

Resep Bolu Gulung PandanIdzsn.com | Kue Bolu Pandan adalah salah satu kue yang mempunyai cita rasanya yang enak dan lezat, selain teksturnya yang halus dan lembut. Cita rasa dari kue bolu pandan ini terbilang istimewa serta pasti akan membikin banyak orang ketagihan dengan Bolu yang satu ini. untuk Bolu Gulung Pandan memang amat menarik sekali penampilanya warna yang hijau segar sehingga tampak cantik bagi siapa saja yang melihatnya.

Tentu saja anda pasti telah pernah mencicipi bolu gulung pandan yang satu ini, Umumnya kita memang membeli di Toko-toko kue, akan tetapi bagaimana kalau kita sendiri yang membuatnya. Pasti Cita rasanya Enak dan juga Lezat, Serta Pasti Akan membuat orang yang memakan kue bolu bikinan anda akan bertanya-tanya, Bolu bikinan siapa ini. Nah, Untuk ibu-ibu di rumah Yang mau membikin kue bolu pandan ini alangkah baiknya bunda melihat resep yang kami berikan di bawah ini.

Bahan-Bahan Bolu Gulung Pandan:

  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 70 gr
  • Kuning telor kurang lebih 8 butir
  • Putih telor kurang lebih 3 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gr
  • Susu bubuk kurang lebih 10 gr
  • Margarin sebanyak 50 gr, lelehkan
  • Butter tanpa garam sebanyak 25 gr, lelehkan
  • Pasta pandan kurang lebih 1 sdt
  • Pewarna hijau muda secukupnya
  • Selai ataupun Buttercream secukupnya

Cara Membikin Bolu Gulung Pandan:

  1. Untuk Langkah Pertama Kocok telor dan juga gula hingga mengembang dan juga kental, setelah itu Masukkan tepung terigu dan juga susu bubuk, aduk sampai tercampur dengan rata.
  2. Berikutnya Tuang margarin dan juga butter yang telah dilelehkan, aduk sampai merata. Setelah itu Tambahkan pasta pandan dan juga pewarna hijau, aduk sampai merata
  3. Setelah itu Tuang adonan dalam loyang ukuran 26x26x4 cm yang telah dioles margarin dan juga dilapisi kertas roti.
  4. Selanjutnya Panggang dalam oven dengan suhu 180-190 derajat celsius kurang lebih selama 20 menit ataupun sampai matang.
  5. Ketika kue matang dan juga telah tidak terlampau panas, siapkan kertas roti lebar, lebih lebar dari ukuran loyang. kemudian Balikkan bolu di atas kertas roti tersebut.
  6. Bunda dapat memberi lapisan butter cream ataupun selai kepada lapisan yang halus (bukan lapisan kecokelatan). Dapat jua Bunda memberi olesan di bagian lapisan kecokelatan kalau mau mendapat permukaan bolu yang berwarna hijau.
  7. Setelah Itu Gulung bolu dengan bantuan kertas roti dan juga kunci ataupun tahan dengan satu buah benda agar kue tidak terlepas. Kemudian diamkanĀ beberapa menit sampai bolu dingin.
  8. Sesudah bolu dingin, buka pelan pelan kertas roti. Selanjunta Potong-potong, dan juga sajikan.

Itulah Resep Kue Bolu Gulung Pandan Istimewa Yang dapat kami bagikan pada kesempatan hari ini semoga dengan adanya resep tersebut anda dapat dengan mudah membuat kue bolu gulung tanpa dibantu oleh para chef ahli, karena saya yakin dengan adanya resep pasti semua orang bisa membikinnya. Jika Anda Udah Pernah Membikinnya kami ada resep Lainnya Yaitu Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Dan Resep Kue SempritĀ  Mawar.

tags: