Resep Bolu Gulung Sederhana Dengan Mudah

Minggu, November 1st 2015. | Kuliner

Resep Bolu Gulung Sederhana Dengan Mudah | Bolu memang merupakan salah satu kreasi cake yang dianugrahi tekstur lembut. Soal rasa, tentu kelembutan dan rasa manis yang begitu ramah akan sangat nyaman waktu disantap. Semua umur tidak ada larangan untuk merasakan bolu kukus gulung ini. Kue bolu ini sekarang sangat populer dan banyak sekali yang menjualnya baik itu ditoko kue maupun penjual kue dipasar, bahkan sudah ada produk makanan ringan untuk bolu ini. Saya rasa penggemar dari kue bolu gulung yang satu ini cukup banyak sama halnya dengan bolu kukus, yang sama-sama memiliki tekstur lembut. Maka dari itu kami bernisiatif untuk membeberkan bagaimana resep bolu gulung yang begitu enak.

Rasanya yang lezat, manis ditambah tekstur yang lembut mungkin alasan kalian jadi suka dengan bolu.  Dari setiap daerah memang banyak penjual yang mengreasikan dan menjadi ciri khas masing-masing. Misalnya saja yang terkenal di kalimantan adalah produknya milik ibu hj.Enong. Diantara pengunjung, mungkin sudah sering menikmati cake yang lembut ini, pasalnya bolu gulung tidak pernah absen menjadi hidangan yang disuguhkan pada acara tertentu. Akan tetapi bagi kalian yang ingin merasakan nikmatnya bolu gulung tidak perlu menunggu acara datang, karena anda bisa membuatnya dirumah dengan resep bolu gulung yang sudah kami sediakan.

Kue bolu tentu saja banyak jenis, rasa, dan bentuknya, salah satunya adalah Bolu Gulung. Resep bolu gulung ini sangat mudah dalam pembuatannya, dan bahan-bahan yang digunakan pun juga sangat mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang cukup murah. Cara membuat bolu gulung ini tidak memerlukan keahlian khusus, karena memang langkah-langkah pembuatannya sangatlah mudah. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan dalam resep bolu gulung ini juga mudah anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Langsung saja untuk mengetahui apakah bahan-bahan yang diperlukan dan bagaimana cara pembuatannya, silahkan simak dalam resep bolu gulung di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • 50 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir terlur ayam
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sdt cake emulsifer
  • 50 ml santan
  • Butter cream secukupnya
  • 1 sdt pasta pandan

Cara membuat bolu gulung :

  1. Menyediakan tempat untuk adunan
  2. Lalu campur telur dula gula pasir jua cake emulsifier. lalu kocok hingga mengembang mirif busa
  3. Selanjutnya tambahkan tepung terigu pada adonan yang telah dikocok, aduk agar rata.
  4. Sekarang silahkan tuangkan santan diikut ipasta pandan ( 1 sendok teh ). aduk ulang agar menyatu
  5. Persiapkan loyang dengan ukuran 24 x 24 x4 centi meter. lalu ratakan adonan didalamnya
  6. Pada proses ini, silahkan kukus saja adonan pada loyang hingga matang. Kemungkinan waktu yang kalian butuhkan sampai bolu matang, kurang lebih 20 menitan
  7. Bolu yang telah matang, silahkan diamkan sampai dingin dan uapnya hilang
  8. Sekarang balikkan diatas kertas roti lalu luluri permukaannya dengan buttercream secara merata. dan gulung segera padatkan.
  9. Dan bolu gulung andapun siap disantap atau di perjual belikan di pasaran.

Lihat Juga: Resep Martabak Mini

Resep bolu gulung kali ini memang patut dicoba untuk anda yang ingin membuatnya sendiri, apalagi bagi anda yang gemar makan cemilan berupa aneka kue. Ciri khas dari kue ini sudah terlihat dari bentuk cake yang digulung dan teksturnya yang lembut. Dengan aneka selai di dalamnya yang disukai bisa anda kreasikan setelah mencoba kue bolu gulung yang kami hadirkan kali ini. Sekian artikel untuk resep bolu gulung kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba hal baru.

tags: ,