Resep Cara Membuat Bolu Kukus Semangka

Senin, Januari 5th 2015. | Kuliner

Resep Cara Membuat Bolu Kukus SemangkaIdzsn.com | Bolu ataupun kue bolu adalah kue berbahan dasar tepung, umumnya yang dipakai adalah tepung terigu, serta gula, dan juga telor. Kue bolu Pada umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada jua bolu yang dikukus, contohnya: bolu kukus Semangka ataupun bolu kukus mekar. Nah, Dikesempatan Kali Ini Maka kita akan membahas cara membuat bolu kukus semangka.

Kue Bolu kukus yang satu ini dapat dibilang sangat istimewa serta memiliki cita rasa yang khas. Siapa yang tidak kenal akan kelezatan bolu kukus? Pasti ibu-ibu di rumah mengenalnya bukan. apalagi kalau bolu kukusnya mirip buah semangka Pasti terlihat sangat indah dan amat mengoda, kalau umumnya cara mengolah bolu ialah dengan cara dipanggang dalam oven, Sedangkan untuk resep bolu kukus diolah dengan cara dikukus. Jadi bagi ibu-ibu yang tidak memiliki oven, Sajian istimewa ini dapat menjadi pilihan untuk dicoba diolah di rumah.

Untuk Bahan-bahan yang diperlukan untuk membikin bolu kukus semangka ini sebenarnya hampir sama dengan jenis kue bolu kukus lainnya. Kalau bunda suka bolu kukusnya agar terlihat cantik dan unik, Bunda dapat menambah pewarna makanan hijau ataupun merah muda untuk hasil bolu kukus yang lebih bervariatif. Nah, Sekarang Mari Kita Lihat Bahan-bahan apa saja untuk membuat kue bolu kukus semangka ini.

Bahan-Bahan Bolu Kukus:

  • Gula pasir kurang lebih 200 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 200 gram, jemur lalu ayak
  • Telor kurang lebih 6 butir
  • Susu skim sebanyak 80 ml
  • Minyak sayur sebanyak 50 ml
  • Cake softener sebanyak 30 ml (10% berat telur)
  • Emulsifier 1 sdt (TBM, ovalet, quick, dll)
  • Garam kurang lebih 1/2 sdt
  • meises coklat untuk adonan merah (isi semangka)

Cara Membikin Bolu Kukus:

  1. Langkah Yang Pertama Mula-mula kocok telor, dan gula, serta emulsifier, dan juga garam dengan mixer hingga bewarna putih pucat dan juga kaku, ditengah mengocok, tambahkan cake softener
  2. Setelah itu tambahkan tepung terigu, kemudian aduk secara pelan pelan menggunakan spatula kayu
  3. Selanjutnya tambahkan susu dan juga minyak, campur hingga rata
  4. Setelah Itu panaskan pengukus dan juga olesi loyang segitiga dengan mentega beserta ditaburi tepung terigu
  5. Kemudian bagi adonan men-jadi tiga: merah selaku daging buah semangka, beri meises coklat dan juga aduk rata; kuning muda; dan juga hijau selaku kulit semangka (proporsikan jumlahnya, merah ter banyak, lalu kuning, dan juga hijau ter sedikit)
  6. Setelah Itu kukus adonan merah kurang lebih selama sepuluh menit, lalu masukkan adonan kuning, kukus selama sepuluh menit
  7. Selanjutnya masukkan adonan hijau, Setelah itu kukus bolu kurang lebih selama 25 menit
  8. Terakhir keluarkan dari loyang, dan bolu kukus semangka siap untuk disajikan

Nah, Itulah Resep Beserta Cara Membuat Bolu Kukus Semangka Yang mudah Serta Memiliki Cita rasa Yang spesial dan Istimewa Semoga Dapat Berguna dan Bermanfaat Untuk Kita semua Khususnya Pencinta Kue-kue Bolu Layaknya Bolu Kukus Semangka Tersebut. Jangan Lewatkan Artikel Kita Sebelumnya Yaitu Resep Semur Daging Sapi Enak Dan Resep Bolu Gulung Pandan. Selamat Mencoba !!

tags: