Resep Kue Bangkit Sulawesi Enak dan Nikmat

Minggu, Desember 28th 2014. | Kuliner

Resep Kue Bangkit Sulawesi Enak dan Nikmat | Kue Bangkit atau Kue Kering Bangkit ini cukup populer waktu 2014 lalu, karena ada festivalnya di pulau sulawesi. Mendengar kata bangkit bukan berarti kue ini sudah pernah mati lalu bangkit kembali menjadi kue yang enak, entah dari mana asal–usulnya nama kue ini yang saya tau cara pembuatan kue kering bangkit tersebut sangat mudah serta rasanya yang Gurih dan enak Pasti anda akan menyukai kue yang satu ini. Kue bangkit merupakan salah satu kue yang sangat populer di pulau sulawesi. Resep kue bangkit ini sebenarnya sangat mudah dalam pembuatannya, anda juga dibebaskan untuk mendesain sesuai selera anda.

Kue Bangkit Ini Juga Termasuk Kue Lebaran dimana tekturnya hampir mirip sama kue-kue kering lainnya, oleh sebab itu kami hadir untuk memberikan resep atau panduan membuat kue bangkit untuk anda. Kue Kering Bangkit Ini Mempunyai rasa yang manis serta sangat pas untuk cemilan di waktu santai anda bersama keluarga di rumah. Kue Kering Bangkit Ini Juga Sangat Banyak dijual di toko – toko kue. Sebelum hari lebaran tiba kue ini banyak di buru oleh ibu-ibu rumah tangga untuk persiapan buat tamu yang akan datang. Nah, Apabila ibu ibu di rumah tidak ada uang untuk membelinya tidak perlu susah-susah sebab kita akan membagikan resep kue bangkit untuk bunda.

Untuk mengetahui apakah bahan-bahan yang digunakan dan bagaimana cara pembuatannya, silahkan anda lihat dalam resep kue bangkit di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • 500 gram Tepung tapioka
  • 7 lembar Daun pandan
  • 2 butir kuning telor
  • 1 butir putih telor
  • 200 gr gula halus
  • 270 ml Santan kental (tanpa air)
  • ½ sendok teh garam

Cara Membuat Kue Bangkit :

  1. Langkah Pertama yang perlu kita lakukan adalah memanaskan oven terlebih dulu dengan temperatur kurang lebih 1600 Celcius
  2. Kemudian, Sangrai tepung dalam wajan bersama daun pandan dengan api yang agak sedikit kecil.
  3. Angkat adonan Apabila tepung telah berwarna kekuningan dan juga daun padannya telah mulai layu dan juga mengering.
  4. Selanjutnya dinginkan. Sesudah dingin, ayak sampai menghasilkan butiran halus.
  5. Langkah Berikutnya Kita teruskan dengan merebus santan, daun pandan yang di ikat, dan juga garam sampai mendidih. setelah itu Angkat dan di saring.
  6. Setelah Itu Kocok seluruh 2 butir kuning telor dan 1 butir putih telurnya dan juga gula pasir sampai mengembang.
  7. Selanjutnya Tambahkan santan yang tadi mendidih dan juga kocok secara perlahan.
  8. Langkah Selanjuntnya tambahkan tepung dan juga uleni hingga teksturnya alis. Apabila adonan terlampau kering, anda dapat menambah santan sedikit. Dan Apabila adonannya terlampau basah, tambahkan tepung seraya terus diuleni sampai kalis dan juga menyatu.
  9. Setelah Itu giling adonan dengan ketebalan sekitar satu cm. Kemudian Berilah sedikit tepung kepada cetakan, lalu buat adonan dengan beragam bentuk bersesuaian cetakan. Sesudah tersebut, letakkan kepada loyang yang telah diolesi margarin. Untuk mencetak kue bangkit, Anda dapat menggunakan cetakan kue nastar, kue satu, ataupun cetakan yang terbuat dari kayu.
  10. Kerjakan dengan cara berulang sampai adonan habis. Setelah Itu masukkan ke dalam oven dan juga panggang kurang lebih selama 25 menit.
  11. Kalau sudah matang, keluarkan dari oven dan juga dinginkan.
  12. Sesudah itu, disarankan di simpan di toples tertutup

Lihat Juga: Resep Bolu Karamel

Itulah resep kue bangkit yang pastinya mudah dalam pembuatannya dan pastinya enak hasilnya. Anda dapat memasukkan bahan-bahan lainnya dalam kue bangkit tersebut agar kue bangkit ala anda lebih enak dan lebih sesuai dengan selera anda.

tags: ,