Resep Membuat Es Krim Sederhana

Selasa, Desember 30th 2014. | Kuliner

Resep Membuat Es Krim SederhanaIdzsn.com | Es krim merupakan Salah satu sajian istimewa yang sangat disukai oleh anak-anak serta bahkan hingga orang dewasa ada pula yang menyukainya. Es Krim Memang Enak Dan segar serta banyak sekali variasinya Yang memiliki cita rasa yang berbeda juga tentunya, Seperti Es Krim Stroberi, Es Krim Jeruk dan Masih Banyak Lagi Variasinya. Rasanya Yang Enak dan Nikmat Membikin Orang Yang mencicipinya Pasti Ingin Lagi Dan Lagi. Apalagi Kalau Bunda Sendiri Yang Membikinya Saya Yakin anak-anak Pasti Sangat Menyukainya.

Kalau biasanya kita biasa membeli Es Krim di pasar-pasar atau di toko-toko untuk merasakan rasa manisnya dari es krim tersebut. Nah, Di kesempatan Yang berbahagia Kali ini Maka Kita akan membikin-nya sendiri di rumah. Dengan Panduan Serta Cara Membuat Es Krim Sederhana Yang Kami Berikan Saya yakin anda di rumah pasti bisa membikinnya. Hal ini karena Bahan bahan membuat es krim tidak terlalu sulit didapatkan cara membuatnya pun lumayan simple.

Jika ada orang yang beranggapan bahwa membikin es krim sangatlah sulit itu tidak benar, Semua Pasti Bisa Asalkan Kita Punya Niat Serta Teliti di dalam tata cara pembuatannya. Kalau anda tidak percaya mari kita bersama-sama membuat es krim sederhana berikut ini.

Bahan-bahan Es Krim:

  • Susu Cair kurang lebih 4 Kaleng
  • Susu kental manis putih sebanyak 2 Kaleng
  • Tepung maizena sebanyak 2 sdm
  • Gula Pasir kurang lebih 2 sdm
  • Vanili sebanyak 1 Sdt
  • Putih Telor kurang lebih 2 butir

Cara Membikin Es Krim:

  1. Pertama Campur dan juga aduk susu dan juga air seraya di panaskan
  2. Berikutnya Carikan terlebih dahulu Tepung maizena lalu campurkan dengan adonan diatas
  3. Seraya diaduk angkat adonan, lalu masukkan campuran gula, telor, dan juga vanili yang telah dikocok hingga berwarna putih.
  4. Setelah Itu Rebus adonan seraya tetap diaduk-aduk sampai mendidih
  5. Langkah selanjutnya Angkat adonan dari atas api, terus aduk-aduk sampai agak dingin. Pengadukan ini bertujuan agar susu tidak menggumpal. Sesudah dingin barulah kita dapat memasukkan adonan tadi kedalam freezer
  6. Sesudah dingin es krim siap disajikan. Tambahkan bahan campuran yang lainnya seperti tape, susu kental manis cokelat, mangga, durian dan juga lain-lain
  7. Selanjutnya Biarkan bahan-bahan campuran di atas ikut membeku bersama es krim.

Demikianlah Panduan Serta cara membikin Es Krim Sederhana Yang paling enak dan lezat. Es Krim Ini sangat Enak Rasanya Apabila di makan bersama-sama keluarga tercinta di rumah, Dan Juga sangat Cocok Sebagai Menu Berbuka Puasa Pastinya. Jangan Lewatkan Resep Kami Sebelumnya Yaitu Resep Es Teler Mudah Sederhana Dan Resep Membuat Nasi Liwet Khas Sunda. Selamat Mencoba !!

tags: