Resep Pancake Durian dan Cara Membuatnya

Kamis, Januari 8th 2015. | Kuliner

Resep Pancake Durian dan Cara Membuatnya | Kemungkinan besar masih banyak yang belum mengenal kue satu ini. Mungkin jenis kue yang satu ini jarang dijual dipasaran, padahal rasanya yang enak itu bisa membuat kita inggin terus menerus menikmatinya dan bahkan bisa menyaingi kue pasaran yang lainya. Kue ini mungkin sering kali terdapat di acara-acara keluarga, namun sekarang nampaknya pancake ini sudah mulai dijual di pasaran terutama di toko-toko roti yang relatif besar. Pancake durian merupakan kue yang memiliki cirikhas sebagai hidangan penutup. Cara membuat dengan resep pancake durian ini sebenarnya memang sangat mudah caranya, selain itu bahan-bahan untuk membuat pancake ini nampaknya juga mudah didapatkan.

Pancake ini memiliki cirikhas berupa adanya varian dengan rasa durian. Rasa durian yang dimasukkan pada sebuah kue yang memiliki mitos sebagai kuenya orang kaya ini begitu terasa sehingga masyarakat jika mendengan kata pancake langsung saja terbayang-bayang dengan cita rasa dari pancake durian. Padahal tidak, pancake ini mempunyai beberapa varian rasa lainnya seperti rasa pandan maupun rasa cokelat atau dan sebagainya, namun memang yang paling terkenal di kalangan masyarakat adalah pancake durian.

Untuk cara membuat ataupun resep pancake durian ini sebenarnya tidak terlalu sulit, apalagi untuk ibu-ibu yang sudah terbiasa membuat kue, pastinya hal ini akan mudah baginya. Tetapi banyak juga orang yang menganggapnya merupakan kue yang sangat sulit dalam pembuatannya. Mungkin anggapan tersebut karena memang mereka tidak tahu bagaimana teknik pembuatan dari resep pancake durian ini.

Untuk membuat suatu kue ataupun roti tentu saja memiliki keahlian khusus, karena jika salah langkah satu saja maka kemungkinan hasil kue buatan anda akan menjadi tidak enak ataupun kasus yang sering ditemukan adalah kuenya tidak bisa mengembang. Hal itu juga yang mungkin saja bisa terjadi dalam pembuatan pancake durian ini. Dalam mengatasi hal tersebut mungkin anda hanya butuh waktu untuk belajar dan terus belajar. Nah sebagai salah satu referensi anda dalam proses pembelajaran untuk membuat pancake durian yang enak dan lezat, kami pada kesempatan kali ini akan mencoba membagikan resep pancake durian yang cocok dan pas untuk anda praktekan untuk membuat pancake durian ini. Langsung saja untuk mengetahui bagaimana cara membuat pancake durian silahkan simak resep pancake durian di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • Santan kental 550 mil liter krim kocok/whipped cream 250 ml, kocok sampai kaku
  • Telur ayam 2 butir
  • Garam secukupnya / kurang dari 1 sendok teh atau setengah sendok teh
  • 2 biji buah durian, ambil dagingnya saja lalu haluskan
  • Pasta pandan 1/4 sendok teh
  • Tepung terigu 250 gram

Cara membuat :

  1. Campurkan tepung terigu, garam dan telur di dalam satu wadah lalu aduk hingga merata.
  2. Tambahkan santan secara perlahan sambil diaduk-aduk agar adonan tidak menggumpal.
  3. Masukkan pasta pandan, lalu aduk lagi hingga merata.
  4. Siapkan teflon lalu olesi mentega, kemudian buat dadar tipis dengan adonan sebelumnya yang sudah kita bikin. Masak hingga matang, setelah terlihat matang baru bisa di angkat.
  5. Isi dengan krim kocok / whip cream dan daging durian, lalu tutup dengan cara dilipat.
  6. Simpan dalam lemari hingga dingin karena lebih enak disajikan dalam keadaan dingin.
  7. Pencake durian siap dihidangkan.

Lihat Juga: Resep Martabak Manis

Demkian informasi dari kami tentang resep pancake durian. Dengan resep pancake durian yang kami bagikan diatas, dapat anda jadikan referensi apabila anda ingin belajar memasak kue pancake durian ini dengan enak dan pastinya juga sangat nikmat. Pancake durian ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai makanan penutup pada acara makan malam anda.

tags: ,