Resep Puding Pandan Cincau

Selasa, November 25th 2014. | Kuliner

Resep Puding Pandan CincauPudding ngak cuma mempunyai tekstur yang lembut jua kenyal, akan tetapi jua mempunyai jenis-jenisnya yang beraneka ragam jua motif serta warnanya sangat beragam. Dengan beraneka ragam bentuk pudding tentunya dapat membikin masyarakat merasakan puas serta bahagia apabila memakannya, sebab dengan jenis serta warna yang sangat beragam jua motif yang indah.

Kini masyarakat maka akan membikin pudding cincau yang tentunya aneh ataupun asing anda dengar, akan tetapi jangan salah pudding di sini. tentu akan enak serta jua maka akan membikin anda ketagihan.

Makanan hidangan penutup tersebut ngak cuma di gemari dari kalangan anak-anak doank, akan tetapi sangat di sukai juga oleh semua kalangan. baik yang tua maupun yang muda Nah, pada kesempatan kali ini IDZSN.com kembali akan menyajikan Resep Puding, salah satunya ialah Resep Puding Pandan Cincau. Ayo di perhatikan serta di praktekkan di rumah ya.

Bahan-Bahan Membuat Puding Cincau:

Bahan Lapisan 1 & 3:

1 buah agar-agar warna hijau
125 gr gula pasir
1/2 sdt pasta pandan
1 lembar daun pandan, simpulkan
650 ml air

Bahan Lapisan 2:

1 buah agar-agar warna plain netral
700 santan kental
15 gr tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
l lembar daun pandan, simpulkan
150 gr gula pasir
1/2 sdt garam
150 gr cincau hitam rasa jeruk, potong dadu kecil

Cara Membuat Puding Pandan Cincau:

  1. Langkah Yang Pertama Lapisan 1 & 3: campur semua bahan, aduk sampai rata, rebus dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Bagi agar menjadi 2 bagian.
  2. Setelah Itu Tuang 1 bagian agar dalam loyang/cetakan bulat, biarkan agar mengeras, tusuk-tusuk bagian atasnya dengan lidi
  3. Langkah Selanjutnya adalah Lapisan 2: campur santan bersama agar-agar. gula pasir, daun pandan dan garam. masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Kemudian Masukkan larutan maizena, masak sampai meletup-letup, angkat, aduk-aduk sampai uap panas hilang.
  4. Setelah Itu Tata potongan cincau di atas lapisan 1 yang telah mengeras, tuang lapisan 2 secara perlahan, biarkan mengeras. Tusuk-tusuk kembali bagian atas lapisan 2 dengan lidi, tuang agar lapisan 3, Biarkan sampai seluruh bagian agar mengeras.
  5. Langkah Terakhir Keluarkan dari loyang, potong potong lalu sajikan

Resep Lainnya: Resep Minuman Segar Es Krim Rujak, Resep Minuman segar Es Serut, Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Enak, 3 Resep Puding Pandan Cara Membuatnya Mudah dan Resep Trik Membikin Tumis Daging Sapi.

tags: