Sinetron Anak Jalanan Yang Ratingnya Selalu Dipuncak

Jumat, Februari 5th 2016. | Entertaiment

Sinetron Anak Jalanan _ adalah sinetron remaja yang tayang di stasiun TV RCTI sejak bulan Oktober 2015 lalu. Film Sinetron yang diproduksi SinemArt ini berkisah tentang kehidupan geng motor anak remaja yang penuh persaingan. Tokoh utama dalam sinetron ini diperankan oleh Steven William sebagai Boy. Boy adalah ketua geng motor Warrior yang banyak digilai para wanita karena wajahnya yang tampan dan pembawaan yang cuek namun ramah dan pintar. Boy sering memenangkan balapan liar dan gayanya mengendarai motor sangat keren, tidak heran jika banyak yang naksir Boy walaupun Boy selalu cuek dengan para wanita karena masih menyimpan rasa kepada mantan pacarnya Adriana yang diperankan oleh Cut Meyriska. Boy harus rela kehilangan Adriana karena mantan pacarnya itu memilih untuk menikah dengan lelaki yang jauh lebih tua dan kaya raya. Hati Boy tergugah kembali setelah bertemu dengan seorang wanita yang juga gemar kebut-kebutan di jalan bernama Reva, yang diperankan oleh Natasya Wilona.

Awalnya boy mengira kalau dia adalah seorang pria karena caranya memacu motor sangat mengagumkan. Waktu itu Reva dikejar oleh sekawanan anggota kelompok geng motor pimpinan Mondy yang diperankan oleh Immanuel Caesar Hito. Geng motor Mondy mengira bahwa Reva adalah anggota dari Warrior dimana kedua geng motor ini sedang mengalami perselisihan. Reva kesal terhadap Boy yang membuat perselisihan antara geng motor, dia berpikir mungkin saja hal yang dia alami juga dialami orang lain. Kemudian Boy berniat untuk membubarkan geng motornya karena merasa bersalah dengan Reva. Keputusan ini ditentang oleh mayoritas anggota geng motor Warrior dan beberapa anggota memanfaatkan hal tersebut untuk mengambil alih kepemimpinan Boy. Alhasil geng motor Warrior terpecah.

Sinetron Anak Jalanan Steven william dan natasya wilona

Dalam Sinetron Anak Jalanan ini Reva adalah anak remaja dari keluarga pengusaha kaya raya bernama Bey yang diperankan oleh Adipura.  Hoby Reva kebut-kebutan dijalan adalah wujud emosi terhadap ayahnya yang ngotot untuk menikah lagi dengan gadis yang usianya tidak jauh beda dari usia Reva. Dia selalu merasa kalau ibu tirinya itu juga penyebab meninggalnya ibu kandung Reva. Ibu tiri Reva selalu berusaha untuk mengambil hatinya, namun rasa benci Reva sudah terlalu dalam dan sulit untuk dirubah.

Kedekatan Reva dan Boy semakin erat dengan intensitas kebut-kebutan dijalan yang hampir setiap hari dilakukan bersama. Mereka berdua memilih jalanan sebagai tempat pelarian atas kondisi frustasi mereka pada keadaan keluarga mereka masing-masing. Setelah saling kenal, Boy dan Reva kaget saat mengetahui bahwa ibu tiri Reva adalah Adriana, mantan pacar Boy. Sedangkan Adriana memanfaatkan kesempatan ini untuk terus berusaha mengambil hati Reva.

Sinetron Anak Jalanan ini penuh konflik antara geng motor, konflik keluarga, percintaan, pertemanan dan banyak konflik lain dengan selingan-selingan guyonan yang membuat sinetron ini semakin digemari. Penonton kadang merasa tegang kemudian merasa lebih releks saat adanya adegan lucu. Mereka juga akan menyajikan kisah romantis yang membawa perasaan penonton. Banyaknya penggemar dari sinetron ini membuat ratingnya naik begitu cepat dan sudah sekian lama menduduki rating tertinggi dari sinetron-sinetron lain. Rating sinetron Alphabet dan Anak Menteng bukan lawan yang berarti untuk sinetron Anak Jalanan. Rating GGS return pun dapat digeser dengan mudah. Dengan tingginya rating akan memungkinkan sinetron ini untuk menambah jam tayang atau menambah jumlah episodnya.

Para Pemain Sinetron Anak Jalanan

Ada alasan lain mengapa sinetron Anak Jalanan ini selalu menduduki rating tertinggi, yaitu paras dari para pemainnya yang bisa dibilang diatas rata-rata. Steven wiliam, gerald Yohanes Putrfa, Angga Putra dan Hito Caesar menjadi idola banyak penonton wanita dengan pesona mereka masing-masing. Pemeran wanitanya juga tidak kalah populer paras mereka yang cantik dapat menarik setiap penonton untuk terus menantikan sinetron ini. Natasya Wilona, Cut Meyriska, Raya Kitty, Hana Saraswati, Katty Indera dan Megan Domani memiliki daya tarik tersendiri. Cerita di sinetron ini memang tidak terlalu berat, sebagaimana sasarannya adalah anak-anak remaja. Tidak ada peran antagonis yang melakukan kekerasan atau penganiayaan untuk menghindari kejadian serupa pada remaja jaman sekarang. Tokoh utama yang selalu menderita sudah menjadi ide cerita lawas yang sudah mulai ditinggalkan penonton. Sinetron Anak Jalanan ini menjadi contoh untuk para remaja dalam menyikapi suatu keadaan hidup dengan hal yang positif. Tidak masalah berkeliaran dijalan, asal tidak merugikan orang lain dan diri sendiri dan selalu menomorsatukan prestasi.

Walaupun ada beberapa adegan perkelahian hingga masuk ke jeruji besi, sinetron ini hanya ingin memberikan pesan bahwa perkelahian antar kelompok hanya akan merugikan mereka dan menggiring mereka ke sel tahanan yang tidak akan memberikan ruang untuk para remaja bebas berekspresi. Kabarnya salah satu dari pemain sinetron ini tertangkap basah oleh aparat kepolisian saat membawa narkoba. Dan beberapa adegan mesra seperti mencium pipi dirasa tidak pantas oleh KPAI. Mereka menganggap adegan itu untuk umur dewasa, sedangkan sinetron ini bertujuan untuk menjaring penonton remaja. Mereka meminta kepada pihak RCTI untuk mengubah jam tayangnya mundur beberapa jam.

Sinetron Anak Jalanan Episode

Biarpun isu-isu miring tentang sinetron ini sempat terdengar, namun rating sinetron Anak Jalanan tetap menduduki rating tertinggi selama beberapa minggu. Sinetron ini tidak seluruhnya mengandung adegan kekerasan, adegan balapan motor, kejar-kejaran dan kebut-kebutan memang menjadi salah satu yang ditunggu. Motor yang keren dengan skil mengendara yang hebat membuat banyak penonton betah untuk menonton sinetron ini hingga akhir. Namun jangan lewatkan juga adegan konyol yang sering diperankan oleh orang tua Boy yang selalu bertengkar namun tidak serius. Tokoh kocak seperti Iyan dan Melly juga akan menggelitik perut anda dengan tingkah konyol mereka. Jangan lewatan juga cerita cinta di sinetron Anak Jalanan dari setiap tokoh yang dapat membuat hati penonton ikut bergejolak seperti kisah cinta Reva dan Boy, Raya dan Moldy, Iyan dan Melly, dan beberapa tokoh yang sengaja perasaannya tidak terlalu diperlihatkan seperti Haycal, Cindi dan tokoh lain. Cerita cinta yang selalu bisa dibaca oleh penonton akan membuat sedikit membosankan, namun sinetron ini dapat menarik perhatian penonton dengan kisah cinta unik yang selalu ingin dinantikan kelanjutannya.

Lihat Juga: Arti Lirik Lagu Someone Like You

Salah satu yang menjadi greget para penonton adalah alur cerita dan intrik yang selalu dibuat agar penonton penasaran. Penonton yang haus akan kejelasan kisah lanjutan setiap episod sinetron Anak Jalanan ini harus terus mengikuti alur cerita setiap hari dan jam tayang yang ditentukan. Semua faktor penunjang rating sudah dikantongi sinetron ini dengan mudah, seperti alur cerita yang membuat penasaran, balapan dan kejar-kejaran montor yang membuat tegang, tingkah konyol beberapa tokoh dan cerita cinta masing-masing tokoh ditunjang dengan penampilan fisik yang sempurna dan akting yang mumpuni. Tidak heran ratingnya selalu diposisi puncak dan sulit digeser. Diharapkan sinetron Anak Jalanan ini tetap memberikan kualitas yang baik untuk membuktikan bahwa sinetron ini pantas berada di puncak rating.

tags: , ,