Spesifikasi dan Harga Honda CBR 150R

Kamis, September 8th 2016. | Otomotif

Pangsa motor sport yang semakin meningkat di Indonesia, terbukti dari semakin meningkatnya statistik penjualan motor sport dan minat konsumen di Indonesia, nampaknya akan membuat Indonesia menjadi salah satu target dan sasaran penjualan bagi produsen-produsen motor sport. Tentu saja, meskipun harga motor sport, misalnya harga Honda CBR 150R sebagai salah satu produk motor sport yang paling baru, ternyata hal ini tidak menyurutkan keinginan dan ambisi para konsumen untuk memburu si motor sport ini, memboyongnya ke garasi, dan bersegera untuk mengendarai motor sport yang gagah ini. Hm, kira-kira seperti apa ya ketangguhan yang ditawarkan oleh Honda CBR 150R ini?

Sebagai salah satu produsen kendaraan nomor satu, Honda tentu saja tidak berhenti begitu saja untuk dapat meningkatkan kualitas dan teknologi yang diperlengkap pada kendaraan tersebut. Salah satunya adalah Honda CBR 150R yang mampu menambahkan kesan pria sejati yang tangguh dan mantap. Hal ini sesuai dengan tujuan dirakitnya Honda CBR 150R ini untuk mendominasi kancah motor sport dari produsen lain yang telah lebih dulu melebarkan sayapnya di pasar motor sport Indonesia. Tidak heran, Honda CBR 150R pun dilemparkan ke pasaran dengan desain yang tangguh dan berkelas, diperlengkap dengan kuantitas bensin sebanyak 150 cc.

Meskipun harga Honda CBR 150R cukup menguras isi dompet, tetapi spesifikasi yang ditawarkan sebanding dengan harga yang dipatok. Apabila Anda menginginkan perubahan desain yang lebih maskulin dan bergaya, Honda CBR 150R mampu memenuhi ekspektasi. Misalnya saja penggunaan headlamp berupa Dual Keen Eyes yang mengganti penggunaan lampu tunggal dari versi sebelumnya. Untuk menambah konsep gagah dan garang, desain motor keluaran Honda ini mengusung konsep yang bergelas dengan penggunaan desain body yang dipermak, serta pemakaian knalpot yang lebih ramping dan modern. Nah, apabila desain Honda CBR 1000RR yang terkenal garang dengan ukurannya yang lebih besar, maka Honda CBR 150R ini menawarkan tampilan yang high-end dan eye-catching dalam ukuran yang lebih ramping, dengan penggunaan kerangka tipe Thuss Frame yang lebih ringan tetapi mempunyai kekuatan yang lebih kuat dan tidak terkalahkan.

Penawaran harga Honda CBR 150R yang cukup tinggi didukung dengan dapur pacunya yang kuat dan tangguh, meskipun tidak jauh berbeda dengan keluaran versi sebelumnya. Sektor dapur pacu motor sport keluaran Honda ini menggunakan mesin bertipe 4-langkah, DOHC, 4-katup, dan silinder tunggal, yang mampu memacu motor hingga 10.500 rpm dan torsi maksimal setinggi 13.0 Nm pada 7500 rpm. Aplikasi teknologi yang diselipkan berupa PGM-FI berstandar EURO 3 sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, selain itu, tentu saja, akan lebih hemat di kantong, bukan? Penggunaan sistem transmisi 6 kecepatan serta sistem starter elektrik membuat Honda CBR 150R lebih nyaman saat bermanuver di jalanan, dengan perpindahan transmisi yang halus. Untuk menambah akselerasi saat memacu motor sport yang ditujukan untuk kalangan menengah atas, berupa penggunaan tipe kopling berupa Wet Multiple with Coil Springs.

Lihat Juga: Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R

Harga Honda CBR 150R sesuai dengan penawaran desain yang berkelas dan bergaya, sehingga dilemparkan dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga motor rival dari produsen motor sport lain. Meskipun mempunyai harga miring, yaitu di bawah 30 jutaan, Anda tetap dapat memperoleh spesifikasi yang ditanam ke dalam motor sport ini sesuai dengan ekspektasi Anda.

tags: , , ,