Tempat Wisata di Cianjur yang Unik

Selasa, November 17th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Cianjur | Siapa yang tidak mengenal kota Cianjur? Bagi Anda yang sering melintasi kawasan Cianjur pasti sudah tidak asing oleh kekhasan yang ditampilkan oleh kota ini. Kota ini dikenal dengan makanan khas berupa tauco atau peuyeum. Kelezatan makanan-makanan khas tersebut tidak kalah dengan keindahan yang ditampilkan oleh tempat wisata yang berada di kota ini. Tempat wisata di Cianjur menyuguhkan pemandangan yang masih alami dan unik. Keunikan tersebut dapat dilihat dari banyaknya wisatawan atau pengunjung yang tertarik datang ke tempat wisata. Apakah Anda penasaran dengan tempat-tempat wisata tersebut?

Tempat wisata di Cianjur menyuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Anda tidak perlu ragu mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Berikut ini beberapa tempat wisata di Cianjur yang dapat Anda kunjungi.

  • Istana Presiden

Istana Presiden

Istana Presiden menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Istana ini telah didirikan cukup lama yaitu sekitar tahun 1740. Letaknya yang berada di daerah Cipanas menjadikan istana ini dikenal sebagai istana presiden Cipanas. Istana ini hingga saat ini sudah tidak digunakan, namun masih dijaga karena memiliki nilai historis yang tinggi. Pemandangan di istana ini semakin menakjubkan karena dikelilingi oleh aneka tumbuhan, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, juga tanaman hias. Dengan begitu, suasana yang indah dan asri dapat ditampilkan.

  • Pantai Jayanti

Pantai Jayanti

Tempat wisata di Cianjur juga dapat dinikmati dengan mengunjungi tempat yang satu ini. Salah satu tempat wisata perairan yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan tersebut masih terlihat alami dan jarang dikunjungi oleh manusia. Hal itulah yang membuat kealamian pantai masih sangat terasa. Untuk mengunjungi pantai yang satu ini, Anda hanya harus mengunjungi kecamatan Cidaun yang lokasi berada di 140 km dari pusat kota Cianjur. Anda akan merasakan deburan ombak dan angin yang kencang ketika sampai di tempat wisata ini.

  • Taman Cibodas

Taman Cibodas

Tempat wisata di Cianjur yang dikenal dengan nama Taman Cibodas sepertinya sudah dikenal banyak orang. Taman ini memiliki banyak tanaman dengan jenis dan ukuran yang beraneka ragam. Banyaknya jenis tanaman yang tumbuh di taman ini hampir menyamai banyaknya tanaman yang berada di kebun raya Bogor. Oleh karena itu, Taman Cibodas sering dikenal sebagai Kebun Raya Cibodas karena menyuguhkan pemandangan hijau yang penuh dengan aneka tumbuhan di dalamnya. Bagi Anda yang ingin menghirupnya segarnya udara dari pepohonan, maka segeralah berkunjung ke Taman Cibodas.

  • Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Bagi sebagian orang, mengunjungi taman bunga Nusantara dapat menjadi suatu hal yang menyegarkan mata dan pikiran. Taman ini dibangun di atas lahan yang cukup luas dengan ditanami aneka tumbuhan penghasil bunga. Banyaknya jenis bunga yang terdapat di taman ini menimbulkan kesan warna-warni yang indah. Oleh karena itu, mengunjungi taman bunga ini dapat menjadi salah satu cara menghilangkan penat dan stres.

Lihat Juga: Daftar Tempat Wisata di Depok Jawa Barat

Itulah beberapa tempat wisata di Cianjur yang dapat dijadikan tujuan wisata liburan bersama keluarga tercinta. Tempat-tempat wisata tersebut dijamin akan memberikan pemandangan yang menakjubkan dan membuat Anda betah berada di dalamnya. Oleh karena itu, jangan ragu, untuk berlibur ke tempat wisata di kawasan Cianjur. Selamat berlibur!

tags: