Tempat Wisata di Indonesia

Sabtu, Juni 13th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Indonesia | Wisata di Indonesia sebenarnya ada banyak, dari Sabang sampai Merauke. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam di Indonesia, pastikan simak ulasan berikut dengan seksama. Menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa tidak harus berkeliling dunia. Mengelilingi Indonesia saja sudah cukup untuk Anda yang memiliki budget yang terbatas. Dibanding harus mengeluarkan banyak uang untuk ongkos dan lain sebagainya hanya untuk ke luar negeri, sebaiknya Anda mengelilingi Indonesia. Keindahan alam di Indonesia tidak bisa diremehkan begitu saja, bahkan banyak wisatawan dari mancanegara yang memuji pesona alam Indonesia.

Tidak cuma harta benda alamnya yang melimpah, kebudayaan di Indonesia pun amat beragam. Tiap daerah memiliki budaya khas yang menjadikan negeri ini makin berwarna. Masih meragukan harta benda negeri sendiri? Tempat wisata di Indonesia ada banyak dengan segala keindahan yang dimilikinya. Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa indahnya. Untuk Anda yang berniat untuk berkeliling Indonesia, ini dia daftar tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal dan populer:

  • Pulau Bali
Pulau Bali

Pulau Bali

Jika menanyakan tempat wisata Indonesia yang paling ramai dikunjungi wisatawan tentunya adalah Pulau Bali. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan sebagian besar wisatawan berasal dari mancanegara. sangat banyak tempat-tempat wisata di bali yang menarik untuk di kunjungi, dan setiap tempat wisata yang terdapat di bali memiliki keunikan dan juga keindahan tersendiri. Area Wisata di Bali yang Indah, Populer, Me-narik – Berwisata menuju ke pulau bali memang amat menyenangkan dan juga pulau bali ataupun jua di sebut pulau dewata ini memang telah populer hingga ke mancanegara. banyak turis asing yang datang berkunjung menuju ke pulau bali untuk berwisata dan juga menatap panorama alamnya yang indah.

  • Gunung Bromo
Gunung Bromo

Gunung Bromo

Jika Pulau Bali menawarkan keindahan pantai yang sangat memukau, Gunung Bromo menawarkan pemandangan gunung yang sangat luar biasa. Keindahan alam di kawasan ini tidak perlu diragukan lagi, sangat memukau dan menakjubkan. Berdiri kokoh setinggi 2. 329 meter di atas permukaan laut, Gunung Bromo menyimpan keindahan alam yang sayang untuk Kamu lewatkan. Gunung berapi yang masih aktif ini dengan cara administratif berada di empat wilayah kabupaten di Jawa Timur, antara yg lain Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan juga Probolinggo. Perihal ini mempermudah wisatawan untuk datang dari arah mana saja.

  • Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat

Selain Pulau Bali, Kepulauan Raja Ampat juga menawarkan keindahan pantai yang sangat mempesona. Pengunjung dapat menikmati betapa indahnya dunia bawah laut di kawasan ini. Kepulauan Raja Ampat memiliki potensi wisata alam yang amat luar biasa. Area wisata di Papua Barat ini amat populer dengan wisata bawah lautnya yang adalah salah 1 area menyelam terbaik di dunia sebab kelengkapan dan juga keragaman flora dan juga fauna bawah lautnya. Berlandaskan hasil penelitian, Kepulauan Raja Ampat mempunyai 75% dari seluruh spesies karang di dunia. Tidak ada area yg lain di dunia yang mempunyai jumlah spesies karang sebanyak tersebut dalam satu lokasi yang terbilang kecil.

  • Danau Toba
Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba termasuk sebagai salah satu tempat wisata Indonesia yang sangat populer. Danau indah yang berada di Pulau Sumatra ini menawarkan pesona yang sangat luar biasa. Untuk sampai ke tempat wisata ini memang membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Namun jika sudah sampai Anda akan disambut dengan pemandangan indah yang sangat mencengangkan. Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara ini adalah salah 1 danau vulkanik terindah yang dimiliki Indonesia. Dengan luas yang mencapai 1. 145 kilometer persegi, Danau Toba tampak seperti satu buah lautan yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Selain disebut selaku danau terluas di Asia Tenggara, danau yang memiliki kedalaman 450 meter ini jua men-jadi danau terdalam di dunia.

  • Candi Borobudur
Candi Borobudur

Candi Borobudur

Selain keindahan pemandangan pantai dan juga pegunungan, Indonesia juga memiliki tempat wisata lain. Candi Borobudur termasuk tempat wisata di Indonesia yang paling populer dan ramai dikunjungi. Candi ini terletak di Jawa Tengah, tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan yang juga sangat populer. Area wisata di Jawa Tengah ini memiliki luas 123 x 123 meter persegi dan juga terdiri dari sepuluh tingkat. Bangunannya tersusun dari balok vulkanik yang mem-bentuk 504 arca, 72 stupa dan juga satu buah stupa induk gede di puncaknya. Uniknya, balok-balok ini tersusun tanpa menggunakan perekat ataupun semen, kompleks ini nampak seperti satu buah susunan lego raksasa.

  • Puncak Jayawijaya
Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya ataupun yang biasa disebut dengan Puncak Carstensz ialah satu-satunya puncak gunung di Indonesia yang memiliki salju abadi. Puncak ini menjulang setinggi lebih dari 5. 000 meter di atas permukaan laut. Yang lebih membanggakan lagi adalah Gunung Jayawijaya masuk menuju dalam daftar Seven Summits ataupun tujuh gunung dengan puncak tertinggi di dunia. Puncak Jayawijaya ini kesatu kali ditaklukan oleh satu orang penjelajah asal Belanda bernama Hendrik Albert Lorentz kepada tahun 1909. Lorentz berhasil mendaki puncak bersalju ini bersama enam manusia suku Dayak Kenyah yang direkrutnya di Kalimantan.

  • Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken men-jadi salah 1 area atau tempat wisata di Indonesia yang lagi-lagi di tetapkan UNESCO selaku situs warisan dunia, tepatnya kepada tahun 2005. Perihal ini dikarenakan harta benda dan juga keragaman biota lautnya yang luar biasa mulai dari terumbu karang, rumput laut hingga spesies ikan yang ada. Area atau tempat wisata ini memiliki lebih dari 30 titik menyelam yang men-jadi favorit banyak penyelam domestik maupun mancanegara. Selain menyelam dan juga bersentuhan langsung dengan ikan-ikan di sini, Kamu jua dapat menyelam bersama kapal selam yang telah disediakan.

  • Pulau Komodo
Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama pulau-pulau yg lain di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. pada tahun 1986, UNESCO menetapkan area atau tempat wisata di Indonesia ini selaku salah 1 situs warisan dunia. Pulau ini dianggap selaku habitat binatang komodo yang harus dilindungi. Salah 1 penghargaan tertinggi yang berhasil diraih ialah berhasil masuk dalam jajaran tujuh kejaiban alam di dunia ataupun yang lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011 yang lalu. Area ataupun tempat wisata ini menawarkan keindahan daratan dan juga alam bawah laut yang luar biasa. Ada banyak perihal yang dapat Kamu kerjakan di sini, mulai dari trekking, menyelam hingga snorkerling.

Tempat wisata yang telah disebutkan tersebut merupakan tempat wisata yang paling populer di Indonesia. Selain yang telah disebutkan, masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya dunia, Anda tidak perlu berkeliling dunia. Cukup kunjungi tempat wisata di Indonesia tersebut, Anda akan mendapatkan pengalaman luar biasa yang sangat menyenangkan.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Yogyakarta

tags: