Tempat Wisata di Jepara Yang Menarik Dikunjungi

Kamis, November 12th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Jepara | Anda bingung hendak berwisata kemana kali ini? Jangan buru-buru untuk memutuskan berwisata ke luar negeri karena masih banyak obyek wisata yang bisa Anda temukan di negeri kita yang indah ini, salah satunya adalah daerah Jepara. Apakah Anda mengernyitkan dahi? Memang benar Jepara sangat khas dengan ukiran Jeparanya yang tersohor, namun jangan salah di daerah ini terdapat beberapa obyek wisata alam yang membuat Anda berdecak kagum. Selain itu, ada beberapa tempat wisata di Jepara yang akan melemparkan Anda ke masa lalu dimana Jepara telah melahirkan seorang tokoh yang begitu terkenal.

Sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah, tentu saja akses ke kota Jepara ini cukup mudah. Terkenal akan ukirannya yang cukup tersohor, Jepara merupakan salah satu tempat yang wajib untuk disambangi ketika Anda ingin melepaskan penat setelah beraktifitas. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, yang keindahan dan keunikannya mampu mengalahkan wisata di daerah lain. Itulah mengapa Indonesia begitu indah karena kekayaan alamnya yang begitu menyebar dan merata mulai dari Sabang sampai Merauke. Jadi, apakah Anda masih ingin menikmati wisata luar negeri jika dalam negerinya saja seindah ini.

Tempat wisata di Jepara memiliki banyak sekali obyek wisata yang menarik selain kerajinan ukiran Jepara yang telah tersohor, mulai dari wisata alam sampai sejarah. Berikut beberapa tempat wisata di Jepara yang bisa Anda kunjungi, diantaranya adalah:

  • Pantai di Jepara

Pantai di Jepara

Siapa bilang Jepara tidak memiliki obyek wisata pantai yang indah. Pantai di Jepara rata-rata memiliki ombak yang cukup tenang dengan pasir putihnya yang cantik. Dengan tenangnya ombak, menjadikan wisata di pantai cukup aman untuk keluarga Anda. Ada beberapa pilihan pantai yang bisa Anda kunjungi di Jepara, antara lain adalah Pantai Kartini, Pantai Tirto Samudra, Pantai Bondo, Pantai Pailus dan lain sebagainya. Dijamin Anda akan puas berwisata di pantai yang ada di Jepara. Jangan lupa untuk menjaga kebersihannya ya.

  • Pulau di Jepara

Pulau di Jepara

Apakah Anda pernah mendengar tentang Karimun Jawa yang terkenal? Benar sekali, Karimun Jawa yang termasuk ke dalam jajaran pulau Jepara bisa Anda kunjungi jika Anda bosan dengan wisata pantai. Kerap dijadikan sebagai destinasi wisata yang popular, Karimun Jawa menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pulau lainnya. Anda bisa bereksplorasi menjelajahi setiap titik di Karimun Jawa baik yang di darat maupun di bawah laut. Selain Karimun Jawa, ada sebuah pulau yang wajib Anda kunjungi yaitu Pulau Panjang yang memiliki pasir berwarna putih. Berada tidak jauh dari Pantai Kartini, Anda bisa berperahu untuk bisa menuju ke Pulau Panjang.

  • Museum Kartini

Museum Kartini

Bosan berpetualang di bawah sinar matahari, Anda bisa mengunjungi museum Kartini. Salah seorang tokoh nasional yang juga seorang pahlawan nasional yaitu R.A. Kartini yang mencetuskan persamaan hak wanita dan pria. Disini Anda bisa melihat koleksi peninggalan dari benda-benda milik R.A. Kartini yang masih tersimpan dan terjaga dengan baik. Anda bisa mempelajari kisah perjuangan Kartini yang ingin mendapatkan persamaan hak dalam pendidikan pada masa penjajahan Belanda kala itu.

  • Kura-kura Ocean Park

Kura-kura Ocean Park

Sebagai salah satu obyek wisata yang cukup unik, Anda bisa membawa dan memperkenalkan buah hati Anda pada nuansa bawah laut. Terdapat di kompleks Pantai Kartini, Anda akan melihat akuarium raksasa dengan koleksi ikan besarnya. Selain itu, ada juga akuarium ikan dan kura-kura yang bisa disentuh anak-anak.

Lihat Juga: Pesona Wisata Jambi Yang Indah

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jepara yang bisa Anda kunjungi. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan berbagai momen penting Anda, dan untuk tetap menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata dengan membuang sampah di tempatnya ya.

tags: