Tempat Wisata di Jogja Yang Penuh Kenangan

Rabu, Juni 17th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Jogja Yang Penuh Kenangan | Jogja merupakan sebuah kota istimewa dengan banyak destinasi wisata yang menarik. Tak heran jika banyak sekali wisatawan baik lokal maupun asing mengunjungi kota pelajar ini. Tempat wisata di Jogja yang beragam cukup memberikan pilihan bagi para pelancong untuk menentukan pilihan wisata yang dianggap menarik untuk dikunjungi terlebih dahulu. Dengan banyaknya wisata di Jogja, Anda akan bingung wisata mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu.

Jika Anda hobi berwisata dengan mengunjungi situs-situs sejarah, di Jogja banyak sekali wisata sejarah yang bisa dikunjungi. Tempat wisata di Jogja yang bernuansakan sejarah diantaranya adalah keraton Ngayogyakarto Hadiningrat, atau Anda bisa mengunjungi Taman Sari dimana objek wisata tersebut merupakan tempat pemandian raja beserta keluarganya. Anda pun bisa mengunjungi Benteng Vredeburg yang berada diarea Malioboro. Atau Anda bisa mengunjungi ikon kota Jogja yaitu Tugu Jogja yang berada di titik nol Jogjakarta.

Anda ingin sedikit berpetualang? Meluncur saja ke arah Gunung Kidul dimana terdapat beberapa wisata alam yang bisa memacu adrenalin. Gunung Kidul merupakan tempat wisata di Jogja yang kini tengah menjadi primadona. Di Gunung Kidul, Anda bisa menemukan jejeran pantai yang sangat cantik. Bagi Anda pecinta panjat tebing bisa mengunjungi pantai Siung untuk mencoba terjalnya tebing yang berada di pinggiran pantai yang mempesona. Ingin merasakan pancaran sinar surga, Anda bisa mengunjungi Gua Pindul yang berada di wilayah Gunung Kidul. Datanglah berkelompok bersama teman untuk merasakan sensasi menelusuri sungai bawang tanah di gua Pindul.

Lelah berwisata, Anda bisa melakukan wisata belanja di Malioboro yang terkenal. Anda bisa menemukan beragam macam pernak pernik yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi teman atau keluarga Anda. Jangan ragu untuk menawar harga, jika Anda jago menawar Anda akan mendapatkan barang dengan harga yang super murah. Berwisata kuliner merupakan penutup yang tepat dari penghujung hari yang melelahkan. Tempat wisata di Jogja dengan ragam kulinernya bisa Anda cicipi mulai dari harga kaki lima hingga harga resto. Anda bisa mencicipi gudeg Yu Djum atau sekedar nasi angkringan sembari menikmati kopi joss di angkringan Stasiun Tugu. Tutup malam Anda dengan melewati dua pohon beringin di Alun-Alun Kidul atau sekedar bersepeda hias mengelilingi alun-alun Kidul. Sebuah penutup yang sempurna di akhir perjalanan Anda di kota gudeg.

  • Taman Pandai Yogyakarta
Taman Pandai Yogyakarta

Taman Pandai Yogyakarta

Ada di pusat kota Jogja, Taman Pandai Yogyakarta yaitu suatu laboratorium dengan paket rekreasi yang amatlah berguna untuk sejumlah siswa. Ini-lah area dimana sejumlah siswa dapat dengan cara bebas beserta leluasa memahami pelajaran sains di sekolah lewat penilaian lekas. Dan Jua selaku wahana rekreasi beserta belajar, Taman Pintar ini terbuka untuk umum tidak kecuali untuk rombongan siswa. Ada beragam fasilitas penunjang, salah 1nya yaitu food court, ruangan audiovisual, ruangan bermain (playground), beserta ruangan pertemuan multifungsi (exhibition hall).

  • Resor Kaliurang
Resor Kaliurang

Resor Kaliurang

Ini-lah suguhan panorama hijau nan memikat dengan hawa yang demikian sejuk di Jogja. Resor Kaliurang yaitu salah 1 area ter baik untuk melepas diri dari keramaian kota beserta kesibukan keseharian anda. Ada di dataran tinggi dengan ketinggian 900 m dpl, hawa sejuk sungguh dapat memberi kesegaran untuk badan kita. obyek wisata di Jogja ini menawarkan sejumlah aktivitas wisata me-narik, salah 1nya berenang, berjalan-jalan, beserta berleha-leha. Area ter baik untuk berenang yaitu air terjun Telogo Muncar beserta kolam renangnya.

  • Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan karya arsitektur tradisional Jawa yang amat me-narik untuk dikunjungi. Keraton ini usai di bangun pada tahun. 1790. Ini-lah pusat aktivitas kesultanan di Jogja. Sultan Yogya yaitu gubernur di propinsi Yogyakarta, sekaligus jua yaitu kepala budaya di Jogja yang dihormati beserta di cintai oleh seluruh orang-orang Jogja. Berjalan-jalan di seputar istana beserta menelusuri tiap-tiap detil kecil di kompleks kerajaan yaitu langkah ter baik menikmati salah 1 obyek wisata di Jogja ini.

  • Museum Sonobudoyo
Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo

Ini-lah museum di Jogja yang menyuguhkan Kamu bakal histori, budaya, beserta arsitektur bangunan Jawa yang mempesona. Diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwana VIII pada tahun. 1935, Museum Sonobudoyo yaitu rumah koleksi budaya beserta histori Jawa yang ter komplit di Indonesia sesudah Museum Nasional Republik Indonesia yang ada di Jakarta. Museum Sonobudoyo terbuka untuk umum, dari mulai jam delapan pagi hingga dua sore.

  • Pantai Baron
Pantai Baron

Pantai Baron

Pantai yang berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Jogja ini mempunyai pesona pemandangan yang indah beserta yaitu area untuk Kamu yang mau menyantap bermacam hidangan laut. Pantai Baron ini sebenarnya yaitu suatu teluk dengan kehadiran dua buah bukit yang mengapitnya di segi kiri beserta kanannya. Daya pikat area wisata pantai Jogja yang satu ini yaitu pada sajian kuliner laut yang enak. Kamu dapat mencicipi lobster, ikan kakap, bawal putih, hingga tongkol. Pantai Baron yaitu jua dermaga untuk sejumlah nelayan, Kamu bakal menjumpai ada pelelangan ikan di lokasi pantai ini.

  • Candi Plaosan
Candi Plaosan

Candi Plaosan

Candi Plaosan ini berdiri dekat dengan Candi Prambanan, mempunyai pesona unik di antara sejumlah obyek wisata candi di Jogja. Candi Plaosan ini di bangun oleh Rakai Panangkaran, Yang merupakan seseorang raja dari Dinasti Syailendra, yang jua membangun Candi Borobudur beserta Candi Sewu. Candi ini dimaksud jua candi kembar, terdiri atas dua sisi, yaitu Candi Plaosan Kidul beserta Candi Plaosan Lor. Letak keduanya sama-sama berdekatan, cuma berjarak seputar 100 meter.

  • Kota Gede
Kota Gede

Kota Gede

Di sinilah area Panembahan Senopati, pendiri kerajaan Mataram baru membangun istananya pada tahun. 1575. Dari garis keturunannya, Panembahan Senopati yaitu keturunan lekas dari penguasa Mataram kuno yang bangun Candi Borobudur beserta Candi Prambanan. Kota Gede yaitu obyek wisata di Jogja yang pas untuk Kamu yang mau nikmati wisata dengan jalan kaki. Di daerah ini, Kamu dapat menjumpai sejumlah toko perak tradisional beserta rumah berubin mosaik berjajar di pinggir jalan, dulu rumah-rumah ini adalah rumah sejumlah bangsawan beserta pedagang kerajaan.

  • Goa Jomblang
Goa Jomblang

Goa Jomblang

Goa yang ada di Desa Jetis Wetan, Kecataman Semanu, Kabupaten Gunung Kidul ini mempunyai pesona wisata goa yang dikatakan selaku “Cahaya Surgawi”. Bila Kamu menyusuri hingga menuju basic goa, Kamu bakal temukan suatu lorong alami yang disebut penghubung pada Goa Jomblang beserta Goa Grubug. Di sinilah Kamu dapat menatap stalagmit hijau kecokelatan beserta cahaya matahari yang menembus kegelapan dalam goa, mendatangkan suatu panorama wisata goa nan memukau yang menerangi stalaktit beserta stalagmit hingga lantai gua demikian indah, beserta sejumlah manusia menyebutnya jua selaku Sinar Surgawi.

  • Goa Selarong
Goa Selarong

Goa Selarong

Obyek wisata Jogja yang satu ini di kenal selaku obyek wisata religius di Jogja. Banyak pengunjung datang menuju ke Goa Selarong untuk megerjakan meditasi beserta bermacam ritual yang lainnya. Goa Selarong yaitu area dimana perjuangan Pangeran Diponegoro berpusat, selaku markas gerilya dalam peperangan melawan penjajahan Belanda. Fasilitas umum yang ada di obyek wisata Goa Selarong salah 1nya yaitu toilet umum, area beribadah, fasilitas bermain, gardu pandang, pendopo untuk beristirahat, beserta lebih-lagi jua dapat jadikan jua selaku bumi perkemahan bila Kamu sukai.

Tempat wisata di Jogja memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam menantang adrenalin, hingga wisata kuliner yang lezat.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Semarang

tags: