Tempat Wisata di Lombok

Jumat, Juni 12th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Lombok | Apakah Anda bingung mencari tempat wisata di Lombok yang paling populer? Jika iya, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini. Untuk Anda yang berniat melakukan kunjungan wisata ke Lombok, Anda tidak perlu bingung. Berikut ini akan dibagikan daftar tempat wisata paling populer di Lombok. Jadi, untuk Anda yang berwisata ke Lombok, kunjungilah tempat wisata berikut ini. Beberapa tahun terakhir Lombok memang menjadi pilihan favorit para wisatawan. Keindahan Pulau Lombok tidak kalah dengan keindahan yang dimiliki Pulau Bali.

Memang berlibur di akhir pekan terbilang sangat mengasyikkan bila kamu liburan menuju ke kota Lombok beserta bertandang menuju ke danau Segara Anak. Ada pula pantai yang tidak kalah indah dari Gili Lombok yaitu pantai Cemara, pantai cemara yaitu satu di antara andalan obyek wisata di Lombok. Pantai ini letaknya di antara pantai Surga beserta Tanjung Ringgit. Memang belum banyak yang tau perihal pantai Cemara ini, beserta nyatanya pantai Cemara ini amat dekat dengan Samudera Hindia, untuk kamu yang kepingin tahu beserta ingin melihat Samudera Hindia dengan cara lekas kamu dapat menyewa boat di pantai Cemara lantas kamu dapat menggunakan tur guide ataupun lifeguard untuk memberikan arah menuju ke Samudera Hindia langsung.

Kira-kira Cuma memerlukan waktu sekitar sepuluh menit dari pantai Cemara untuk sampai ke Samudera Hindia. Sesudah tiba disana kamu bakal amatlah takjub bila melihat lautan yang amatlah indah dengan warna biru bening yang tampak karang-karang laut dari atas permukaan laut. Bila kamu pernah kesana bisa jadi kamu bakal jadi berlibur kamu yang ter indah sepanjang masa. Baiklah Langsung saja, ini dia daftar tempat wisata paling populer di Lombok yang dapat Anda ketahui:

  • Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta yang satu ini tidak sama dengan Pantai Kuta Bali, pantai ini terletak di bagian selatan dari Pulau Lombok. Pantai Kuta, Lombok ialah area wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak di sebuah desa yang bernama Desa Kuta. Desa Kuta ini mulai men-jadi area target wisata yang me-narik di Indonesia semenjak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, setiap dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini ialah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada satu orang putri, bernama Putri Mandalika, yang amat cuantik, banyak pangeran dan juga pemuda yang mau menikah dengannya. Sebab dia tidak dapat mengambil keputusan, maka dia terjun menuju air laut. Dia berjanji sebelumnya bahwa memang dia hendak datang kembali satu kali dalam setahun. Rambut-nya yang panjang lalu men-jadi cacing Nyale tersebut.

  • Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Tempat wisata di Lombok yang populer selanjutnya yaitu Pantai Senggigi. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat memukau yaitu berupa garis pantai yang sangat panjang. Banyak wisatawan yang terpukau dengan keindahannya, dapat menyegarkan kembali Anda yang mengalami stres. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan sebab jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya amat indah, dan juga wisatawan dapat melaksanakan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya sebab ombaknya tidak terlampau gede. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia jua hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal hingga hotel yang bernilai ekonomis.

  • Batu Bolong
Batu Bolong

Batu Bolong

Tempat wisata yang ada di Lombok ini juga cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Untuk sampai ke Batu Bolong, Anda hanya perlu berjalan kaki beberapa menit dari pesisir Pantai Senggigi. Ini adalah satu buah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan satu orang perawan untuk dimakankan pada ikan hiu di area ini. Legenda yg lain menyatakan dahulu banyak para perempuan yang menerjunkan diri dari area ini menuju ke laut sebab patah hati. Dari area ini jua nampak Gunung Agung di Pulau Bali.

  • Trio Gili
Trio Gili

Trio Gili

Trio Gili termasuk tempat wisata di Pulau Lombok yang cukup populer dengan keindahan yang dimilikinya. Tempat wisata ini terdiri atas Gili Trawangan, Gili Air dan juga Gili Meno. Dengan keindahan yang ditawarkan, para pengunjung akan terpukau dengan pesonanya yang luar biasa. Trawangan mempunyai nuansa “pesta” lebih ketimbang Gili Meno dan juga Gili Air, sebab banyaknya pesta sepanjang petang yang tiap malamnya dirotasi acaranya oleh sejumlah tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan juga berselancar. Ada jua sejumlah area bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.

  • Pantai Sekotong
Pantai Sekotong

Pantai Sekotong

Untuk Anda yang berkunjung ke Lombok, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Pantai Sekotong merupakan salah satu tempat wisata di Lombok paling populer di Pulau Lombok. Airnya yang sangat jernih memancarkan warna biru, tampak cerah dan indah. Pantai Sekotong berada di wilayah kekuasaan Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Obyek wisata ini lumayan gampang dijangkau oleh para pengunjung dari penjuru mana-pun. Dari Kota Mataram (ibukota Provinsi NTB) contohnya, kamu cuma menempuh waktu satu Jam dengan jarak tempuh kurang lebih 60 Km melewati Pelabuhan Lembar. Ataupun dengan berputar melalui Timur Selatan Lombok Tengah menuju Selatan Barat yang berjarak kurang lebih 75 – 85 Km dari Pariwisata Selong Belanak di Lombok Tengah situ.

  • Gili Nanggu
Gili Nanggu

Gili Nanggu

Gili Nanggu berada di bagian barat dari Pulau Lombok, Anda dapat sampai ke tempat ini dengan cara menyeberang menggunakan kapal. Walaupun membutuhkan perjalanan yang cukup panjang, setelah sampai ke Gili Nanggu Anda akan disambut dengan keindahan dunia bawah laut. Untuk mencapai Gili Nanggu lumayan gampang. Dari Mataram, wisatawan dapat menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan juga selanjutnya menggunakan perahu ataupun speedboat selama 35 hingga 45 menit. Gili Nanggu sanggup menawarkan kedamaian untuk Kamu. Lebih-lagi banyak wisatawan asing menyebutnya dengan “The Paradise Island”. Ini adalah pulau seluas 12, lima ha yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Demikian tempat wisata paling populer di Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi. Anda tidak perlu bingung ketika berwisata ke Pulau Lombok. Tempat wisata di Lombok yang paling populer memiliki keindahan yang memukau. Pulau Lombok memang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Pulau Bali. Kunjungi saja tempat wisata di Lombok tersebut, Anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Bogor

tags: