Tempat Wisata di Manado yang Menarik

Sabtu, November 14th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Manado | Sebuah semboyan “Semua Torang Basudara” sepertinya sudah tidak asing lagi didengar oleh banyak orang. Istilah tersebut berasal dari suatu daerah di wilayah Indonesia yaitu Manado. Dengan adanya semboyan tersebut menunjukkan bahwa Manado memiliki masyarakat yang cenderung ramah. Keramahan tersebut terlihat jelas oleh semboyan yang dimilikinya. Tidak hanya masyarakatnya yang ramah, Manado juga memiliki tempat wisata yang indah dan menarik. Keindahan yang dimiliki tempat wisata tersebut dipengaruhi oleh alam yang masih alami dan belum tercemar. Jika Anda berkesempatan pergi ke kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Manado yang menarik.

Tempat wisata di Manado memiliki keindahan alam dan eksotisme yang menawan. Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa menikmati tempat wisatanya. Berikut ini beberapa tujuan wisata di Manado yang layak dikunjungi untuk dinikmati keindahannya.

  • Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken cukup dikenal sebagai taman laut yang menawarkan keadaan alam yang masih alami. Keindahan alam tersebut ditunjukkan oleh banyaknya terumbu karang yang beraneka ragam dan belum mengalami kerusakan. Selain terumbu karang, Anda juga dapat menemukan ikan dengan jenis yang beraneka macam. Keindahan terumbu karang dengan ikan yang beraneka jenis dapat menjadi pemandangan yang sungguh menakjubkan. Keindahan alam tersebut dapat Anda nikmati ketika melakukan snorkeling ke dalam dasar laut dengan 39 titik selam.

  • Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan

Selain Taman Laut Bunaken yang menawan, Anda juga dapat menemukan tempat wisata di Manado yang cukup menantang. Tempat wisata tersebut dikenal sebagai wisata arung jeram Sawangan. Nama Sawangan diberikan karena tempat wisata ini berada di wilayah Desa Sawangan.  Tempat wisata arung jeram dapat menjadi tempat berekreasi sekaligus berolahraga. Jika di taman laut Anda dapat menemukan keindahan alam yang menawan, maka di arung jeram Sawangan Anda akan disuguhkan pemandangan sungai berbatu-batu dengan arus yang lumayan deras. Di sekeliling sungai juga tumbuh beraneka pohon yang menjadi tempat hidup monyet-monyet liar.

  • Danau Tondano

Danau Tondano

Salah satu tempat wisata di Manado yang menyuguhkan eksotisme alam yang cukup tenang adalah Danau Tondano. Danau ini terbentuk akibat aktivitas vulkanik dengan meletusnya gunung berapi. Oleh karena itu, ketika mengunjungi tempat wisata ini kita akan merasakan alam yang sama indahnya dengan Danau Toba di Sumatra. Pada bagian tengah tempat wisata ini terdapat pulau yang berada di dataran tinggi. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi tempat wisata ini, maka cobalah untuk naik perahu mengelilingi danau ini. Dengan begitu, keindahan alam dengan kehidupan nelayan yang ada di sekitarnya dapat Anda nikmati.

  • Bukit Kasih

Bukit Kasih

Tempat wisata di Manado tidak hanya disuguhi oleh keindahan alam tetapi juga keindahan tata kotanya. Semboyan yang berbunyi “Semua Torang Basudara” ditunjukkan oleh monumen yang berada di Desa Kanonang yang tak jauh dari pusat kota Manado. Monumen ini dikenal sebagai Bukit Kasih yang berbentuk segi lima dengan simbol-simbol pada setiap sisinya. Simbol tersebut menunjukkan kerukunan antar umat beragama yang berada di kota Manado. Kerukunan tersebut dijunjung tinggi untuk menghindari terjadinya konflik di kota Manado. Jangan heran, jika di wilayah Manado jarang terjadi konflik berkepanjangan.

Lihat Juga: Daftar Tempat Wisata di Jepara Paling Menarik

Itulah tempat-tempat wisata di Manado yang dapat dijadikan pilihan tempat rekreasi yang menarik. Anda akan merasa penasaran jika belum mengunjungi salah satu tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, jangan lewatkan berwisata di kota Manado dengan mengunjungi berbagai tempat wisatanya yang unik dan menarik. Selamat berwisata di kota Manado!

tags: