Tempat Wisata di Padang

Rabu, Juni 24th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Padang | Referensi Liburan Mengasyikkan di Tempat Wisata di Padang, Tempat wisata di Padang Sumatra Barat yang sangat eksotik ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda yang akan mengadakan liburan. Banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi ketika Anda berkunjung ke ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat ini. Anda bisa berkunjung di pantai, pegunungan, atau beberapa tempat yang merupakan saksi sejarah di Sumatera Barat. Agar Anda tidak bingung ketika sampai di Padang, maka berikut inilah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

Kota Padang adalah ibukota provinsi Sumatera Barat. Kota ini dikenal dengan legendanya, yaitu Malin Kundang dan juga Siti Nurbaya. Kota Padang berbatasan langsung dengan laut dan juga perbukitan, sehingga dengan cara otomatis kota ini mempunyai beragam area wisata yang amat me-narik. Apa saja area wisata di Padang yang mesti kamu kunjungi, berikut info area wisatanya.

  • Danau Maninjau
Danau Maninjau

Danau Maninjau

Danau ini adalah danau terbesar ke tiga di wilayah Sumatera yang akan membuat Anda takjub. Apalagi bagi Anda yang sangat jarang atau bahkan mungkin belum pernah melihat danau. Tempat wisata di Padang ini terletak di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Adalah danau yang lumayan indah dan juga me-narik yang terletak lebih kurang 36 km dari Kota Bukittinggi, dapat ditempuh dengan melewati jalan berkelok-kelok yang dikenal dengan sebutan kelok 44 (kelok ampek-ampek). Di danau ini tersedia fasilitas untuk berenang, memancing, sepeda air yang lumayan mengasyikan beserta terdapat jua hotel dan juga homestay yang lumayan representative.

  • Danau Singkarak
Danau Singkarak

Danau Singkarak

Anda pasti tidak asing lagi dengan nama danau yang satu ini, karena setiap tahunnya ada lomba balap sepeda yang bahkan iklannya tersiar di media pertelevisian yaitu Tour De Singkarak. Adalah danau yang tergede yg ada di Sumatera Barat dengan panjang 21 km yang terletak di pinggir jalan raya Padang Panjang – Solok. Di sekitar danau terdapat sejumlah area untuk beristirahat dan juga berleha-leha beserta tersedia jua beragam fasilitas sampan, boat dan juga hotel. Tersedia jua fasilitas untuk mengelilingi danau dengan pemandangan yang indah.

  • Bukit Tinggi
Bukit Tinggi

Bukit Tinggi

Bukit Tinggi merupakan pusat kota yang sangat terkenal karena pernah menjadi ibu kota darurat Indonesia yang terjadi pada tahun 1948. Sekitar 30 menit dari kota ini terdapat kota Padang Panjang yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata kuliner. Selain selaku kota perjuangan, Bukittinggi jua populer selaku kota wisata yang berhawa sejuk, dan juga bersaudara (sister city) dengan Seremban di Negeri Sembilan, Malaysia. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam. Area wisata yang ramai dikunjungi ialah Jam Gadang, yaitu satu buah menara jam yang terletak di jantung kota sekaligus men-jadi simbol bagi kota yang berada di tepi Ngarai Sianok.

  • Jam Gadang
Jam Gadang

Jam Gadang

Tidak berkunjung ke Jam Gadang rasanya Anda belum sampai ke Padang, jadi berkunjunglah ke pusat kota yang memiliki peninggalan bersejarah berupa jam besar atau orang Padang menyebutnya Jam Gadang. Jam Gadang adalah bangunan menara yang tinggi menjulang dengan megahnya, beratapkan khas Minangkabau, terletak di tengah kota Bukittinggi. Jam Gadang men-jadi landmark dan juga lambang kota Bukittinggi, dibangun di atas bukit yang bernama Bukit Kandang Kerbau pada jaman Pemerintahan Belanda tahun 1827 oleh Contraleur (Sekretaris Kota) Rook Maker.

  • Ngarai Sianok
Ngarai Sianok

Ngarai Sianok

Tempat wisata di Padang yang satu ini akan membuat Anda tercengang dengan keindahan alam eksotiknya. Anda bisa melihat ngarai yang membentang sejauh 15 kilometer dengan jurang sedalam 100 meter yang curam dan mempesona. Ngarai Sianok terletak di Pusat kota Bukittinggi, membujur dari Selatan Nagari Koto Gadang terus menuju Utara, Nagari Sianok Enam Suku dan juga berakhir di Palupuh dengan panjang 15 km, kedalaman 100 meter dan juga lebar 200 meter. Ngarai Sianok ataupun Lembah Pendiam ini adalah suatu lembah yang indah, hijau dan juga subur, didasarnya mengalir satu buah anak sungai yang berliku-liku menelusuri celah-celah tebing yang berwarna-warni dengan latar belakang gunung Merapi dan juga Singgalang yang menghijau adalah alam yang mempesona.

  • Istana Pagaruyung
Istana Pagaruyung

Istana Pagaruyung

Istana Pagaruyung merupakan tempat bersejarah bagi kota ini, karena ini merupakan sebuah bangunan istana yang berbentuk seperti Rumah Gadang dengan ornamen dan pewarnaan cat yang megah. Istana ini sempat mengalami renovasi karena kebakaran pada beberapa tahun silam. Istana ini dibangun oleh keluarga kerajaan Pagaruyung di Batusangkar yang mempunyai ciri khas Minangkabau. Di dalam istana terdapat benda-benda peninggalan kerajaan yang masih terpelihara dengan baik. Di sekitar istana ini kita dapat me-nikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk. Terletak di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.

  • Pandai Sikek
Pandai Sikek

Pandai Sikek

Pandai Sikek dikenal selaku daerah pusat kerajinan ukiran dan juga tenunan Kain Songket. Pandai Sikek terletak di kaki Gunung Singgalang lebih kurang sepuluh km se-belum memasuki kota Bukittinggi dengan pemandangan yang indah. Disini kita jua dapat menatap kehidupan masyarakat yang bertani dengan cara tradisional. Desa ini memiliki 1000 buah tool tenun. Lukisan kayu dan juga perabot rumah tangga jua dibuat disini.

  • Bukit Langkisau
Bukit Langkisau

Bukit Langkisau

Bukit Langkisau memiliki ketinggian 1. 000 kaki yang terletak antara Desa Salido dan juga Kota Painan-Pesisir Selatan. Selain dapat me-nikmati pemandangan yang memukau menuju laut lepas, kawasan bukit langkisau jua digunakan selaku fasilitas olahraga terbang layang dengan lokasi pendaratan di pantai Carocok ataupun pantai Salido.

  • Bunga Rafflesi
Bunga Rafflesia

Bunga Rafflesia

Kira-kira perjalanan ditempuh dengan mobil 20 menit dari kota bukittinggi terdapat satu buah kecamatan batang palupuh tepatnya di tikungan mau tanjakan kodok dipersimpangan masuk dalam dan juga hendak dijumpai sejumlah bunga bangkai yang dinamakan bunga Rafflesia dan juga disekitar tersebutjuga banyak dijumpai Binatang musang yg dinamakan Luwak yang banyak memetik kebun kopi milik warga setempat.

  • Embun Pagi
Embun Pagi

Embun Pagi

Se-belum mencapai Danau Maninjau kita hendak berhenti sejenak di Embun Pagi di desa Padang Gelanggang 24 km dari Bukittinggi untuk me-nikmati udara yang sejuk dan juga nyaman seraya menatap keindahan Danau Maninjau dengan airnya yang membiru beserta dikelilingi oleh bukit-bukit yang menghijau.

  • Pantai Nirwana
Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana adalah salah 1 area wisata yang paling di-sukai sebab akses yang gampang dan juga jarak yang tidak jauh, ditambah suasana fresh yang ditawarkan. Lokasi Pantai Nirwana lebih kurang sekitar 14 km sebelah selatan kota Padang, dan juga tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Sore hari adalah waktu yang pas untuk berkunjung menuju pantai ini, sebab kamu hendak dapat me-nikmati indahnya sunset dan juga pemandangan lampu sorot dari Pelabuhan Teluk Bayur.

  • Air Terjun Tiga Tingkat
Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun Tiga Tingkat

Disebut Air Terjun Tiga Tingkat sebab air terjun ini memang bertingkat tiga, cocok bagi penggemar wisata alam dan juga petualangan, yang berlokasi di Ds. Cendikar. Air terjun ini adalah salah 1 area wisata di kota Padang yang misterius sebab tidak banyak manusia me-ngetahui area wisata alam ini, tidak banyak jua informasi yang beredar mengenai Air Terjun Tiga Tingkat. Tidak seluruh manusia dapat me-nikmati ketiga tingkat tersebut, sebab perjalanan menuju tingkat ketiga lumayan berat.

Tempat wisata di Padang sangat beragam, mulai dari wisata danau hingga peninggalan bersejarah dan tempat wisata alam yang eksotik serta wisata kuliner bisa dikunjungi. Demikian tadi beberapa referensi tempat wisata di Padang yang bisa Anda kunjungi, semoga bermanfaat.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Surabaya

tags: