Tempat Wisata di Pekanbaru Yang Layak Dieksplor

Jumat, November 20th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Pekanbaru | Salah satu provinsi yang merupakan sumber penghasil minyak bumi yaitu Pekanbaru merupakan salah satu provinsi yang berada di pulau Sumatera. Pekanbaru tidak hanya terkenal akan minyak buminya yang berlimpah, namun juga terkenal dengan tempat wisatanya yang penuh dengan pesona. Jika Anda sedang berada di Pekanbaru, jangan melewatkan berbagai tempat wisata di Pekanbaru. Anda bisa melihat beragam percampuran budaya terjadi di kota yang juga penuh dengan ladang kelapa sawit. Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan berbagai tempat wisata yang unik dan indah.

Ada berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Pekanbaru, mulai dari wisata alam, wisata religi sampai dengan wisata sejarah bisa Anda temukan disini. Setiap tempat wisata memiliki keunikan masing-masing yang sangat sayang untuk dilewatkan. TEMPAT wisata di Pekanbaru memiliki tempat wisata yang beraneka ragam mulai dari wisata alam, wisata religi sampai dengan wisata sejarah perkembangan Islam. Kami telah berhasil merangkum beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Pekanbaru, dan rasakan pesona budaya di negeri Melayu ini. Diantara tempat wisata di Pekanbaru adalah:

  • Danau Buatan Lembah Sari

Danau Buatan Lembah Sari

Danau ini dahulu dibuat sebagai sebuah bendungan yang dimanfaatkan untuk sarana irigasi. Seiring berjalannya waktu, bendungan ini pun beralih fungsi menjadi sebuah danau buatan. Danau buatan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama dengan keluarga. Dikelilingi dengan perbukitan sembari menggelar tikar menikmati indahnya karya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, Anda bisa mencoba perahu dayung atau sepeda air mengelilingi danau dan menghirup udara sejuk.

  • Masjid Agung An Nur

Masjid Agung An Nur

Masjid ini merupakan salah satu masjid dengan arsitektur yang cukup megah. Dengan memadukan berbagai gaya dari berbagai budaya seperti Melayu, Arab, Turki dan India ini akan sukses membuat mata Anda terbelalak kagum. Dengan masjid yang terdiri dari 3 lantai ini mampu menampung sekitar 4500 orang jemaah yang ingin beribadah di masjid An Nur tersebut. Dengan 5 buah kubah serta 4 buah menara, Masjid An Nur ini juga disebut sebagai Taj Mahalnya Pekanbaru. Anda patut berkunjung ke Masjid ini pada malam hari, karena masjid ini akan dihiasi dengan berbagai aneka warna lampu yang semakin mempercantik bentuk dari masjid ini.

  • Riau Fantasi

Riau Fantasi

Sebagai salah satu taman rekreasi yang diklaim sebagai salah satu taman yang terbesar serta terlengkap di Pulau Sumatera terkenal dengan sebutan Labersa Water and Theme Park. Wahana yang berada di lahan dengan luas sekitar 6,5 hektar ini memiliki wahana yang dibagi menjadi dua jenis yaitu wahana kering serta wahana basah. Anda bisa mencicipi berbagai atraksi dan permainan seru yang ada di semua wahana di taman rekreasi ini. Jika Anda ingin berenang, disediakan pula kolam renang untuk dewasa dan juga anak-anak. Jadi, selamat bersenang-senang di taman rekreasi Riau Fantasi.

  • Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura

Tak lengkap rasanya ke Pekanbaru tanpa mengunjungi Istana Siak Sri Indrapura ini. Letak istana ini tidak begitu jauh dengan Pekanbaru. Anda bisa melihat sejarah dari perkembangan Islam yang ada di Pekanbaru yang merupakan salah satu kerajaan Islam terbesar pada masa abad ke 16 sampai dengan abad 20. Kita bisa melihat sisa sejarah yang masih terawat dengan rapi di istana ini. Tak jauh dari sana, Anda bisa berkunjung ke Istana Asherayah Al Hasyimiyah.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Singapura Paling Menarik

Demikianlah beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang layak untuk Anda kunjungi. Nikmati waktu berkualitas bersama keluarga Anda sembari menikmati indahnya pesona Pekanbaru yang belum pernah kita saksikan. Selamat bersenang-senang.

tags: