Tempat Wisata di Semarang

Selasa, Juni 16th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Semarang | Wisata di Semarang Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan, Anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan di kota Semarang, sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi salah satu kota tujuan wisata. Ketika Anda berkunjung kesana, jangan lupa tempat wisata di Semarang yang wajib untuk Anda kunjungi. Anda akan merasakan keindahan dari kota yang terkenal dengan lumpia basah ini. Di kota ini Anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata alam sampai dengan wisata kuliner yang terkenal lezat. Jadi, siapkan buku catatan Anda untuk membuat list daftar wisata yang harus dikunjungi saat menginjak kaki di Semarang.

Tempat wisata di Semarang yang pertama kali yang harus Anda kunjungi adalah Lawang Sewu. Wisata sejarah ini merupakan ikon kota Semarang yang cukup terkenal. Tidak hanya terkenal akan keindahan bangunan khas Eropa, namun nuansa mistis yang terdapat di bangunan dengan seribu pintu ini. Anda akan dibuat terpesona dengan keindahan bangunan zaman dulu yang menjadi ciri khas bangunan ini. Konon jika Anda menghitung jumlah pintu dan jendela di Lawang Sewu Anda tidak akan menemukan jumlah yang sama. Cukup dengan tiket masuk yang murah meriah, Anda bisa menikmati keindahan Lawang Sewu berikut cerita mistis di baliknya.

Jika Anda senang dengan wisata alam, beberapa tempat wisata di Semarang ini wajib menjadi daftar list wisata Anda. Diantaranya adalah Pantai Maron, Pantai Marina, Pantai Tirang, Air Terjun Kali Pancur, serta Curug Benowo. Anda akan terpesona dengan lukisan alam yang tersaji indah di beberapa wisata alam tersebut. Terlebih jika Anda mengunjungi air terjun atau curug, Anda akan mendapati sebuah air terjun yang berada di tengah hijau dan rimbunnya hutan. Perlahan rasa lelah dan penat Anda akan terganti dengan perasaan rileks.

Lelah dengan semua perjalanan hari itu, Anda bisa mengakhiri dengan berwisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah. Tempat wisata di Semarang dengan nuansa religi ini berupa bangunan masjid yang megah dan indah. Sebuah penutup sempurna dari perjalanan Anda yang melelahkan dengan bersujud dan bersyukur kepada-Nya atas segala rezeki yang telah diberikan. Siapkan ransel Anda sekarang juga dan kunjungilah kota Semarang.

  • Pantai Maron
Pantai Maron

Pantai Maron

Lokasinya terletak di muara sungai Silandak dekat dengan Bandara Ahmad Yani. Lokasinya dapat ditempuh baik dengan menggunakan motor maupun mobil. Tiket masuk menuju pantai ini pun lumayan murah, lumayan dengan membayar tiket sebesar Rp. 5000 pengunjung dapat me-nikmati keindahan pantai tersebut. Selain tersebut, ada jua biaya tambahan untuk keamanan parkir sebesar Rp. 1000. pastinya, harga tersebut tidaklah mahal mengingat pengunjung dapat me-nikmati indah dan juga sejuknya suasana pantai selama yang diingini.

  • Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang gede, yang dapat menampung kurang lebih 15. 000 manusia dalam satu waktu. Masjid ini mulai dibangun pada tanggal enam Bulan september 2002 dengan ditandai oleh tiang penanda yang ditancapkan oleh menteri agama Indonesia, yaitu Dr. H. Said Agil Husen Al-Munawar, K. H. MA Sahal Mahfudz, dan juga gubernur Jawa Tengah H. Mardiyanto. pada dasarnya, kawasan masjid ini terbagi men-jadi empat. Tiga Tiga gedung yang mem-bentuk huruf U, dan juga satu serambi masjid yang dikelilingi gedung-gedung tadi.

  • Pantai Tirang
Pantai Tirang

Pantai Tirang

Pantai ini terletak berseberangan dengan pantai Maron. Jadi, pengunjung pantai Maron dapat dengan gampang meneruskan perjalanan mengunjungi pantai yang indah ini. terletak di des tambakrejo, kecamatan Tugu, Kota Semarang, pantai ini menawarkan keunikan yg lain dari pantai-pantai lainnya yang ada di Semarang dengan adanya pemandangan langsung para nelayan yang tengah membudiyakan rumput laut. Jadi, nelayan disini bukanlah cuma bekerja mencari ikan, tetapi jua membudidayakan rumput laut, yang pastinya perihal ini tidak dapat didapatkan di pantai-pantai di daerah yg lain.

  • Kampoeng Wisata Taman Lele
Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele adalah area yang cocok untuk rekreasi keluarga anda. Hal ini karena Ada sejumlah wahana yang dapat dinikmati bersama keluarga disini diantaranya adalah taman nan asri, becak air, aneka binatang san komal bermain air bagi anak-anak. Jadi, area ini amat cocok digunakan baik untuk manusia dewasa maupun anak-anak. area wisata ini adalah area yang nyaman dan juga sejuk sebab udara di sekitar kawasan wisata lumayan segar dengan pepohonan yang rindang.

  • Pagoda Buddhagaya Watugong
Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong adalah area wisata pada pagoda Avalokitesvara yang ada di vihara Buddhagaya Watugong. Pagoda yang jua biasa disebut Pagoda Metakaruna ini terletak di Jalan Pandanaran No. 126 Semarang, depan kodam IV Dipenogoro. Di Pagoda Buddhagaya Watugong yang diresmikan kepada tahun 2006 ini, pengunjung dapat beribadah, dan juga sekaligus berwisata me-nikmati indahnya pemandangan sekitar yang dipadukan warna merah cerah dari pagoda.

  • Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong

Adalah satu buah vihara yang men-jadi area ibadah bagi umat budha. Area ini terdapat banyak sekali jemaat yang berkunjung dari beragam daerah luar lebih-lagi luar pulau untuk mengunjungi area ibadah ini sebab populer hendak keindahan beserta warga sekitar yang amat taat dalam menjalankan ibadah beserta amat ramah terhadap para wisatawan ataupun pendatang yang mengunjungi area ibadah agung dan juga luar biasa ini.

  • Lawang sewu
Lawang sewu

Lawang sewu

Lawang sewu ialah salah 1 ciri khas dari kota Semarang. Kompleks ini populer sebab perjuangan masyarakat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan. pada awalnya, Lawang Sewu ialah salah 1 kantor cabang pusat perusahaan kereta api swasta ataupun dalam bahasa Belanda disebut Het Hoofdkantoor van de Nederlandsch Indische Spoorweg Maatscappis (NIS). Area ini dipilih sebab tanahnya bagus, bukanlah rawa sehingga sanitasi di sini sebaiknya ketimbang area yg lain lebih-lagi yang lebih dekat dengan kantor pusat.

  • Air Terjun Kali Pancur
Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur adalah salah 1 wisata alam berbentuk air terjun yang menjulang tinggi dengan ketinggian mencapai kurang lebih sekitar 100 meter. Pemandangannya masih hijau dan juga menyegarkan. Area ini berada di desa Nogosaren, kecamatan Getasan, Semarang. Banyak perihal yang dapat memanjakan bola mata kamu disana. Selain berada di pedesaan hijau yang indah, udaranya benar-benar segar dan juga belum terpengaruh polusi udara selayaknya kota-kota gede. Udara yang bersih dan juga sehat hendak membikin tubuh men-jadi lebih bugar.

  • Kawasan Wisata Umbul Sidomukti
Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Adalah satu buah kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh para penggemar wisata alam. Kawasan ini berada tidak jauh dari kecamatan Bandungan. Lebih tepatnya lagi berada di Sidomukti, salah 1 desa kecil dengan lahan yang subur di kota Semarang. Selaku daerah yang terletak di dataran tinggi dan juga ditumbuhi oleh pohon yang lebat, sumber air disni begitu melimpah. Kondisi ini digunakan warga untuk menyediakan kolam renang bagi para pengunjung. Tentu saja dengan sumber air dekat dan juga lancar menjadikan pengolahan air di kolam terjaga.

  • Curug Benowo
Curug Benowo

Curug Benowo

Curug Benowo ialah satu buah Curug (bahasa jawa) dalam bahasa Indonesia berarti air terjun. Curug ini adalah wisata alam yang menawarkan keindahan dan juga keaslian lingkungannya. Desa Kalisidi amat beruntung sebab memiliki keindahan alam yang mempunyai potensi tinggi selaku daerah wisata. Kecamatan Ungaran pun makin sering terdengar di telinga penikmat alam. Butuh sedikit kerja keras untuk menuju menuju lokasi. Pasalnya letaknya berada agak jauh dari jalur utama dan juga pemukiman warga.

Tempat wisata di Semarang akan memanjakan Anda dengan beragam pilihan wisata. Mulai dari wisata alam yang indah, wisata sejarah dan wisata religi penyejuk jiwa.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Indonesia

tags: