Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Menakjubkan

Rabu, November 18th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Tasikmalaya | Tasikmalaya, salah satu kawasan di wilayah Jawa Barat yang memiliki sejuta pesona. Bagi Anda yang belum pernah melewati daerah ini, pasti Anda akan menganggapnya sebagai tempat yang biasa saja. Namun, jika Anda mengetahui tempat-tempat wisata yang berada di dalamnya maka Anda akan merasa takjub. Tempat wisata di Tasikmalaya memiliki pemandangan yang masih alami dan tentu indah. Pemandangan tersebut pasti tidak akan membuat Anda merasa bosan. Di kota ini Anda dapat menemukan aneka wisata seperti wisata alam, wisata budaya, bahkan wisata religi. Apakah Anda penasaran untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut?

Tempat wisata di Tasikmalaya dapat menjadi pilihan tempat yang cocok bagi Anda. Tempat wisata ini masih alami dan belum mengalami banyak kerusakan. Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Tasikmalaya yang dapat Anda kunjungi.

  • Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah menjadi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang terpanjang dan terlebar yang berada di kawasan pantai selatan. Keindahan pantai Cipatujah dapat Anda nikmati setelah berada di dalamnya. Terumbu karang yang masih asri dan aneka ikan menjadi pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tidak heran, pantai Cipatujah sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin melakukan pengamatan dan penelitian biota laut yang berada di dalamnya. Biota laut tersebut jumlah masih lebih banyak dibanding biota laut di pantai-pantai lain.

  • Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta memiliki lokasi yang tidak jauh dengan pantai Cipatujah. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi dengan pasir yang masih bersih. Jika Anda baru mengunjungi pantai ini maka Anda akan merasa takjub dengan hempasan angin yang mengenai tubuh. Hempasan angin tersebut sangat terasa, terutama pada sore hari. Pemandangan sunrise dan sunset juga menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh pengunjung pantai ini.

  • Gunung Galunggung

Gunung Galunggung

Gunung Galunggung termasuk salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menyajikan pemandangan yang unik. Pemandangan tersebut dapat dinikmati dengan memperhatikan sebuah danau yang berada di dalam kawahnya. Danau tersebut memiliki air yang dingin dan lebih uniknya lagi tidak ada bau belerang yang tercium. Tentu saja hal tersebut berbeda dengan kondisi gunung berapi yang berada di daerah lain. Ketika keadaan cuaca cerah, Anda akan dapat merasa beruntung dapat menyaksikan pemandangan aliran sungai yang mengalir sepanjang bukit-bukit pada gunung.

  • Kampung Naga

Kampung Naga

Kepopuleran Kampung Naga sebagai tempat wisata yang menyajikan wisata budaya telah dikenal oleh banyak orang. Tempat wisata ini banyak dikunjungi orang yang penasaran dengan kebudayaan yang dimiliki masyarakat kampung ini. Budaya dan tradisi yang terdapat di dalamnya menjadikan kampung naga kaya akan nilai budaya. Hal itu cukup terlihat jelas dari arsitektur bangunan rumahnya yang didirikan dalam bentuk seragam dan serupa. Hal tersebut terlihat jelas dari bahan bangunan dan potongan yang hampir serupa. Itulah salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang cukup diminati.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Cianjur

Bagi Anda yang penasaran dengan wisata di Tasikmalaya yang menakjubkan, maka Anda dapat memperoleh informasi tentang tempat-tempat wisata tersebut. Tentukan pilihan tempat wisata yang sesuai dengan minat Anda dan keluarga. Pemilihan tersebut dapat didasarkan pada tempat wisata yang masih alami dan belum mendapatkan campur tangan manusia. Dengan begitu, Anda dapat menikmati pemandangan yang masih indah dan tidak mengalami kerusakan. Tempat wisata daerah Tasikmalaya dapat menjadi pilihan yang tepat. Segera tentukan tujuan wisata Anda. Selamat berwisata dengan menyenangkan!

tags: