Tempat Wisata di Thailand negara 1000 Candi

Sabtu, November 21st 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Thailand | Salah satu negara di Asia Tenggara yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Thailand. Negara dengan julukan Gajah Putih ini merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang memiliki tempat wisata yang super indah dan menakjubkan. Tak salah jika kiranya banyak turis yang melancong ke Thailand Bangkok baik dengan menggunakan jas travel tour atau dengan cara backpacker. Anda bisa melakukan cara yang menurut Anda nyaman dalam mengeksplorasi Thailand. Ada beberapa tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi jika Anda sempat bertraveling kesana.

Dan tahukah Anda jika ingin berwisata ke Thailand, Anda tidak akan merogoh kocek Anda terlalu dalam. Bahkan jika Anda beruntung Anda bisa mendapatkan tiket perjalanan dengan harga yang cukup murah. Anda hanya perlu menabung untuk mempersiapkan perjalanan Anda ke Thailand dan rajin-rajinlah mencari info mengenai harga promo pesawat ke Thailand. Dan jika Anda sudah menemukannya, segera booking dan siapkan perjalanan Anda dengan mencari berbagai hotel murah dengan bantuan aplikasi pencarian hotel secara online. Setelah semua dokumen pendukung selesai, maka traveling pun siap untuk dilaksanakan.

Tempat wisata di Thailand memiliki beragam tempat wisata yang penuh dengan nilai sejarah masa lampau yang masih terjaga keasliannya hingga masa kini. Berikut beberapa tempat wisata di Thailand Bangkok yang bisa Anda kunjungi, diantaranya adalah:

  • Kuil Patung Emas Budha

Kuil Patung Emas Budha

Salah satu tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi adalah kuil patung emas Budha atau biasa disebut sebagai Wat Tramit Witthayaram Wora Wiharn ini merupakan patung Budha yang sangat terkenal karena terbuat dari emas dengan berat 5,5 ton. Berada di wilayah China Town patung Budha ini memiliki cerita tersendiri yang menakjubkan. Cerita itu bermula pada saat Thailand ingin dijajah oleh bangsa asing, maka patung yang terbuat dari emas ini dilapisi dari tanah liat sehingga tidak terlihat wujud aslinya, bahkan sampai dengan masyarakat modern pun tidak mengetahuinya. Suatu ketika saat patung ini akan dipindahkan, tanpa sengaja patung ini jatuh dan tanah liat yang menutupinya pecah, sehingga terlihatlah wujud aslinya dan menjadi salah satu objek wisata di Thailand.

  • Kuil Emerald Budha, Bangkok

Kuil Emerald Budha, Bangkok

Merupakan salah satu kuil terpenting yang berada di pusat kota Bangkok Thailand. Untuk bisa masuk ke dalam kuil ini, Anda akan dikenai harga tiket yang cukup mahal. Namun harga tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan di dalam kuil yang luar biasa. Bangunannya yang megah menjadi daya tarik utama tempat wisata ini dalam menarik pengunjung. Sebagai informasi, untuk memasuki kuil ini Anda harus menggunakan pakaian yang sopan. Namun, jika Anda tidak menggunakan pakaian sopan Anda bisa menyewa kain panjang di kuil tersebut.

  • Mansion Vimanmek Bangkok

Mansion Vimanmek Bangkok

Sebagai salah satu bangunan terbesar di dunia, Anda pantas untuk dibuat takjub dengan gaya bangunan ini. Terbuat dari kayu jati emas, bangunan ini memiliki gaya arsitektur yang sangat khas. Anda bisa melihat berbagai macam peninggalan sejarah dari pemerintahan kerajaan Thailand dari tahun 1868 sampai dengan 1910 berupa gelas kaca, porselen, furniture yang antic sampai dengan foto-foto lama. Untuk memasuki mansion ini Anda tidak dikenakan biaya alias gratis.

  • Siam Ancient City

Siam Ancient City

Jika Anda ingin melihat Thailand pada masa lampau, Anda bisa berkunjung ke Siam Ancient City yang merupakan replica dari Thailand masa Ayutthaya. Untuk bisa menikmati suasana Thailand masa silam Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 400 baht untuk dewasa dan 200 baht untuk anak-anak.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Riau

Demikianlah beberapa tempat wisata di Thailand yang bisa Anda kunjungi. Bagaimana? Cukup menarik bukan? Yuk saatnya menabung untuk bertraveling ria di negeri gajah putih.

tags: