Tempat Wisata Terbaik di Surabaya Yang Paling Indah

Minggu, Juni 21st 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Surabaya | Surabaya yang biasa disebut sebagai kota Pahlawan, merupakan sebuah destinasi wisata yang cukup digemari oleh para pelancong baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Tempat wisata di Surabaya menawarkan berbagai tempat yang apik dan eksotik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi beragam tempat wisata di kota dengan ikon buaya dan hiu sebagai landmark kota Surabaya ini. Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kuliner yang akan menggoyang lidah Anda, tersaji dengan lengkap di kota yang dipimpin Ibu Risma sebagai walikotanya. Yuk, siapkan koper atau ransel dan mulai petualangan kamu di kota Surabaya.

Tempat wisata di Surabaya yang bisa menjadi tempat petualangan pertama adalah wisata sejarah dengan mengunjungi beberapa museum di kota ini. Kota Surabaya terkenal akan sejarahnya sehingga tak heran jika banyak museum ada di kota ini. Sebut saja Tugu Pahlawan untuk mengenang arek-arek Suroboyo ketika melawan penjajah dahulu. Selain itu, ada juga monumen kapal selam yang berupa kapal KRI Pasopati 410 yang merupakan salah satu kapal selam yang dimiliki oleh TNI yang memiliki peran dalam mempertahankan dan menegakkan kedaulatan negara. Atau, museum Mpu Tantular yang menyimpan berbagai macam benda bersejarah.

Ingin wisata religi, tempat wisata di Surabaya ini bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan beberapa bangunan keagamaan sekaligus Anda bisa beribadah menurut kepercayaan masing-masing. Seperti Masjid Agung AL Akbar Surabaya yang merupakan mesjid terbesar kedua di Indonesia setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Anda dapat menikmati keindahan arsitektur dari masjid ini. Atau, Anda bisa mengunjungi Patung Budha empat wajah yang merupakan Patung Budha tertinggi yang ada di Indonesia. Kemudian ada juga klenteng Hong Tiek Hian yang merupakan klenteng tertua yang ada di Indonesia.

Ingin shopping? Jangan lewatkan tempat wisata di Surabaya ini yang akan menyalurkan bakat shopping Anda. Anda bisa berbelanja sepatu di Pusat sepatu Wedoro yang merupakan pusat dari kerajinan baik sandal maupun sepatu. Anda akan dibuat tercengang dengan ratusan toko sepatu yang ada di pasar Wedoro ini. Kemudian Anda bisa mengunjungi Pasar Turi Surabaya merupakan tempat wisata belanja dengan harga yang murah meriah. Anda dapat membeli buah tangan untuk kenalan dan keluarga Anda di pasar Turi Surabaya.

  • Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) kini ini memiliki lebih dari 350 spesies satwa, yang men-jadi daya tarik KBS ialah terdapatnya 2. 000 lebih binatang yang dikategorikan binatang langka. Lebih-lagi KBS pernah menyabet gelar selaku kebun binatang terlengkap Asia Tenggara. Kalau kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi Kebun Binatang Surabaya yang terletak di Jl. Setail No. 1 Surabaya.

  • Monumen kapal Selam
Monumen kapal Selam

Monumen kapal Selam

Rekomendasi target wisata di Surabaya yang selanjutnya adalah Monumen Kapal Selam. Area wisata sejarah ini sering jua disebut Monkasel yang mana dulunya adalah kapal selam KRI Pasopati 410, salah 1 kapal yang jua pernah terlibat pertempuran laut aru. Kini kapal selam tersebut men-jadi obyek wisata yang dapat dinaiki tiap wisatawan. Monkasel sendiri terletak di sisi Kaliasin, Genteng, Surabaya.

  • Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah salah 1 pantai yang memiliki pemandangan menakjubkan di Surabaya, keuntungan yg lain yang kamu dapatkan kalau mengunjungi pantai ini adalah sejumlah fasilitas beragam yang ada di sekitar pantai, seperti fasilitas olah raga, area berbelanja cinderamata khas dari kota pahlawan, kuliner Surabaya dan juga fasilitas lainnya. Tertarik menuju pantai Kenjeran?. Alamatnya di Kecamatan Kenjeran di timur kota Surabaya.

  • Masjid Cheng Ho Surabaya
Masjid Cheng Ho Surabaya

Masjid Cheng Ho Surabaya

Masjid Cheng Ho Surabaya adalah masjid kesatu di Indonesia yang menggunakan nama Muslim Tionghoa, dan juga men-jadi simbol perdamaian umat beragama. Nama masjid ini diambil dari nama laksamana asal Cina yang beragama Islam, yaitu: laksamana Ceng Ho. Masjid yang dibangun di tanah seluas 3. 070 m2 ini dibuat dengan perpaduan gaya Arab dan juga Tiongkok, ciri khas lainnya bangunan masjid mengandung filosofi ataupun artinya sendiri.

  • Taman Remaja Surabaya
Taman Remaja Surabaya

Taman Remaja Surabaya

Taman Remaja Surabaya adalah obyek wisata yang lumayan populer di kota Surabaya. Taman ini menyediakan beragam macam hiburan bagi kamu yang mengunjunginya, ada sekitar 16 permainan yang terdiri dari Boom Boom Car, Ghost House (Rumah Hantu), Shooting Galery, Merry Go Round, Twin Dragon, Twist Aladin, Mini Train, Ball Pool dan juga lainnya. Dengan banyaknya aneka permainan, taman yang mempunyai luas 16. 910m2 ini pastinya amat cocok selaku target wisata keluarga kamu. letak Taman Remaja Surabaya berada di Jl. Kusuma Bangsa.

Tempat wisata di Surabaya ini memiliki banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi mulai dari wisata sejarah dengan museumnya, sampai wisata belanja yang murah.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Lembang

tags: