Tips Cara Kirim Pulsa Simpati Paling Simple

Rabu, Desember 9th 2015. | Teknologi

Cara Kirim Pulsa Simpati _ Anda kehabisan pulsa dan ingin meminta tolong teman anda untuk mengirim pulsa? Atau pernahkah anda merasa kesulitan mencari penjual pulsa dan kebetulan tidak menemukan ATM untuk mengisi pulsa? Sementara gadget anda harus segera diisi untuk berbagai keperluan yang mendesak. Untuk anda yang memakai kartu Simpati, termasuk Telkomsel, AS, dan yang lainnya, ada tidak perlu khawatir karena ada menu pintar untuk kirim pulsa. Bagaimana cara kirim pulsa Simpati? Kami akan menjelaskan secara singkat untuk anda. Sebelum ke pembahasan inti, marilah kita bahas sekilas mengenai Layanan transfer pulsa simpati. Layanan ini adalah layanan yang memungkinkan anda untuk mengirim pulsa melalui ponsel kepada sesame pengguna simpati. Anda tetap bisa mengirim pulsa meskipun sedang berada jauh dari orang yang akan anda kirimi pulsa. Layanan ini sangat praktis sekali.

Bagaimana cara kirim pulsa simpati yang praktis ini? Nah, ada beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan. Pertama, anda bisa mengirim pulsa dengan menggunakan sms, yaitu dengan mengetik sms dengan format smsm TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan anda transfer lalu kirim nomor tujuan yang akan anda kirimi pulsa. Cara kedua adalah dengan menggunakan format ketik dari ponsel anda, yaitu *858*nomortujuan*nominaltransfer# kemudian tekan yes atau call. Du acara ini sungguh praktis untuk membantu kerabat anda yang sedang kehabisan pulsa untuk mendapatkan pulsa dengan cepat. Jumlah nominal pulsa yang dikirim pun bervariasi, mulai dari Rp 5.000,- dan seterusnya. Kenaikan jumlah transfer pulsa juga lebih fleksibal, yaitu bisa mengirim Rp 6.000,- Rp 21.000,- atau Rp 23.000,-.

Simpati

Simpati

Selanjutnya untuk cara kirim pulsa simpati, format penulisan jumlah nominal pulsa pun berbeda-beda. Berikut adalah keterangan mengenai format penulisan jumlah nominal pulsa. Untuk nominal pulsa Rp 10.000 anda bisa menuliskannya dengan 10000 atau 10 saja. Untuk menuliskan nominal pulsa Rp 20.000,- anda bisa menuliskan 20000 atau 20 saja, begitu seterusnya. Layanan mudah transfer pulsa ini juga tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna nomor simpati saja, tetapi juga dengan pengguna kartu AS, kartu Halo dan yang lainnya asalkan masih dalam naungan Telkomsel.

Berikut ini adalah ketentuan untuk cara kirim pulsa Simpati. Pertama, transfer pulsa ini hanya dapat dilakukan maksimal 10 kali dalam sehari.Kedua, jumlah nominal transaksi juga dibatasi dengan angka kumulatif Rp 200.000,- saja. Lalu, anda bisa melakukan transfer pulsa ini jika jumlah pulsa anda setelah ditransfer minimal Rp 5.000,-. Untuk setiap satu kali transaksi transfer pulsa, biaya administrasi yang akan dipotong adalah sebesar Rp 800,-. Sebelum transfer pulsa, pastikan pengguna kartu terlkomsel anda dan yang akan anda transfer masih dalam kondisi aktif, atau minimal masih dalam kondisi masa tenggang. Nominal pulsa yang dikirim juga tidak memengaruhi masa aktif si penerima.

Lihat Juga: Voucher SMS Indosat, Paket SMS IM3 Indosat

Jadi, jika penerima berada dalam masa tenggang, maka transaksi masih bisa dilakukan, tetapi si penerima baru bisa menggunakannya ketika sudah melakukan pengisian pulsa. Terakhir, pulsa yang ditransfer ini tidak dihitung sebagai pemakaian, tetapi hanya sebatas nilai transfer. Yang dapat dihitung sebagai pemakaian/usage adalah biaya transfer, yaitu hanya Rp 800,- saja. Nah, demikian adalah cara mudah untuk menolong teman yang tidak punya pulsa agar mendapatkan pulsa dengan mudah. Sebaliknya, anda pun bisa meminta tolong teman anda mengirim pulsa dengan mudah. Ingat, layanan kirim pulsa ini hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna telkomsel.

tags: , , , , ,