Tips Mudah Cara Cek Nomor Axis

Senin, Maret 14th 2016. | Teknologi

Cara Cek Nomor Axis _ Saat ini menggunakan kartu dalam satu handphone sudah tidak jamannya lagi hanya satu. Kebanyakan handphone saat ini menggunakan dual SIM yang mana biasanya digunakan untuk telfon dan sms serta yang satunya suka diganti dengan nomor lain untuk aktif paket data. Biasanya menggunakan banyak kartu bisa lupa nomor kartunya sendiri apalagi yang baru. Cara cek nomor axis dan kartu lainnya akan dibahas seputar tipsnya disini. Penggunaan kartu yang suka digonta-ganti memang berakibat pada lupa menyimpan nomor yang baru. Apalagi saat aktif paket data suka berganti nomor setiap bulannya sehingga melas menyimpan nomor baru tersebut, apalagi tidak ada gunanya karena memang tidak digunakan untuk menelepon atau sms melainkan menggunakan kartu lain yang lebih permanen. Adakalanya anda membutuhkan nomor dari kartu baru yang tidak pernah anda simpan sehingga pelu melacak nomor yang anda pasang tersebut.

Kartu axis merupakan salah satu jenis kartu yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kartu ini memang lebih murah dibandingkan dengan kartu lainnya jika ditanya soal harga. Menggunakan kartu axis kebanyakan untuk aktif paket data sehingga bergonta-ganti setiap bulannya. Jika selalu ganti tentunya malas untuk menyimpan nomornya bukan? Olehkarena itu nomor axis sangat jarang disimpan dan berakibat pada lupa. Cara cek nomor axis ini bisa dilakukan untuk mendeteksi berapa nomor kartu axis yang anda gunakan sehingga nomor axis anda tidak hanya digunakan untuk aktif paket data saja melainkan untuk telepon atau internet dan juga untuk diisi ulang pulsa.

Setiap kartu memiliki cara yang berbeda untuk melakukan pendeteksian nomor karena memng dibuat dengan pengaturan yang berbeda. Layaknya berbeda saat mengecek jumlah pulsa, maka untuk mendeteksi nomor juga berbeda. Cara cek nomor axis yakni dengan :

Cara Cek Nomor Axis

  • Tekan *#2#
  • Tekan ok/ call

Setelah melakukan cara mudah diatas maka anda akan mendapatkan balasan berupa nomor kartu yang sedang anda gunakan. Melakukan cara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jika anda menelepon atau mengkode dengan menggunakan * atau # biasanya akan masuk ke server axis atau perdana lainnya tergantung pada jenis nomor yang dituju dan itu gratis layaknya saat anda mengecek saldo di handphone anda. Kecuali jika anda memanggil tanpa menggunakan kode * dan # maka akan dikenakan biaya termasuk saat melakukan sms ke perdana anda dikarenakan ada konfirmasi atau complain. Biaya yang dikenakan biasanya juga lebih mahal dari biaya biasanya, misalnya saja satu sms hanya 150 rupiah maka jika sms ke server maka akan dikenai biaya hingga 500 rupiah per sms.

Lihat Juga: Cara Cek No Resi Pengiriman JNE Online

Menggunakan GSM dengan jumlah lebih dari satu sebaiknya selalu disimpan nomornya karena siapa tahu jika itu penting digunakan. Menggunakan aktif paket data yang biasanya banyak dilakukan anak muda yang seringkali membuatnya berganti kartu setiap membeli paket data karena memang diakui harga yang baru lebih mahal dibandingkan dengan harga kartu yang lama jika dipaketkan sendiri akibatnya anak muda sangat sering emngganti salah satu SIMnya. Dengan demikian tidak banyak yang menyimpan nomornya yang baru. Cara cek nomor axis tentunya mudah namun jangan disepelekan jika dalam kondisi darurat dan anda tidak mempunyai nomor axis anda tentunya akan repot sehingga baiknya memang disimpan saja setiap ganti. Anda bisa mencatatanya di note atau di pengaturan SIM dan masukkan nomornya disitu.

tags: , , ,