Top Inilah Pasukan Elit Dunia Hingga Saat Ini

Rabu, April 8th 2015. | Internasional

Top Inilah Pasukan Elit Dunia Hingga Saat IniIdzsn.com | Pasukan khusus ataupun pasukan elite adalah satuan militer yang dibentuk untuk menangani beragam problem di dunia militer diantaranya khasus terorisme, perang, pengintaian, pembebasan sandera, dan juga yg lain sebagainya. Umumnya tiap negara memiliki pasukan elite ataupun pasukan khusus untuk mempertahankan negaranya.

Pasukan khusus ini berlainan dengan pasukan pada umumnya, tidak sembarangan tentara dapat men-jadi pasukan khusus. Perihal ini dikarenakan beragam latihan yang amat keras, memiliki tingkat kegagalan yang tinggi dan juga kemampuan individu yang tinggi. Selain dibekali dengan kemampuan taktik, umumnya pasukan khusus jua dilengkapi dengan persenjataan yang amat canggih. Tidak bingung banyak negara yang menciptakan pasukan khsusus untuk mengamankan wilayahnya.

1. SAS Inggris

SAS Inggris

SAS Inggris

SAS adalah pasukan elite milik kerajaan Inggris yang men-jadi salah 1 pasukan elite terbaik di dunia Di saat Sekarang ini. Pasukan Khusus SAS dilengkapi dengan persenjataan canggih, dan juga taktik pertempuran jarak dekat. Lebih-lagi mereka dapat berperang dalam kondisi yang amat sulit sekalipun. Tidak seluruh tentara Inggris gampang men-jadi pasukan khusus ini, dikarenakan latihan militer yang amat berat dan juga kemampuan yang tinggi. Cuma tentara khusus yang dapat melewati beragam rintangan yang dapat men-jadi pasukan SAS.

2. US Navy SEALs Amerika Serikat

US Navy SEALs Amerika Serikat

US Navy SEALs Amerika Serikat

US Navy SEALs adalah satuan militer milik Amerika Serikat yang dikenal dengan kemampuannya dalam menangani beragam khasus seperti terorisme, pengintaian, menyelamatkan sandera, dan juga khasus lainnya. Pada umumnya terdapat seragam khusus yang membedakan US Navy SEALs dengan pasukan lainnya. Untuk Bisa masuk Ke dalam anggota US Navy SEALs tidaklah gampang, Diperlukan melewati beragam latihan khusus. Anggota US Navy SEALs menggunakan persenjataan militer dengan teknologi canggih. Salah 1 operasi militer yang dilakukannya di Pakistan, dan juga di Somalia, namun tiga anggota US Navy SEALs dinyatakan tewas ketika menyelamatkan kapten mereka ketika disandera.

3. Russian Spetsnaz Rusia

Russian Spetsnaz Rusia

Russian Spetsnaz Rusia

Russian Spetsnaz ialah pasukan elite milik Rusia yang populer hingga mendunia. Seperti halnya dengan pasukan elite lainnya yang dilatih dengan cara gerilya di hutan. Russian Spetsnaz menggunakan senjata dengan teknologi canggih selaku senjata utama. Tidak ketinggalan pula terdapat jua teknik bertahan hidup di alam, dan juga bela diri tangan kosong. Pelatihan dari Russian Spetsnaz amatlah berat, sehingga tidak sembarangan tentara dapat men-jadi pasukan khusus ini. Pasukan ini populer men-jadi salah 1 pasukan elite hebat di dunia.

4. Kopassus Indonesia

Kopassus Indonesia

Kopassus Indonesia

Komando Pasukan Khusus ataupun Kopassus adalah pasukan khusus milik Indonesia. Sebenarnya di Indonesia tidak cuma memiliki Kopassus namun jua memiliki pasukan khusus lainnya. Kopassus ini diakui oleh dunia selaku salah 1 pasukan elite terbaik yang pernah ada. Kemampuan pertempuran jarak dekat, gerilya, pembebasan sandera, dan juga khasus lainnya membikin Kopassus diakui kehebatannya. Prajurit Kopassus ini dikenali dengan menggunakan baret merah.

5. Japanese Special Assault Forces (J-SAT)

Japanese Special Assault Forces (J-SAT)

Japanese Special Assault Forces (J-SAT)

J-SAT, ataupun yang lebih dikenal dengan Japanese special Assault Forces, ialah salah 1 team terbaik ranking kesepuluh dalam gerak-gerik pemberantasan teroris didunia, didirikan di jepang oleh badan pertahanan jepang untuk melawan gerak-gerik teroris dan juga pemberontakan di jepang mencegah gerilya gaya serangan di wilayah Jepang dan juga untuk melaksanakan operasi militer, seperti Brigade Lintas Udara, melawan gerilyawan ataupun komando musuh. Unit ini berbasis di Narashino, Chiba garnisun di Funabashi, Chiba dengan Brigade Airborne, Unit utama ketika jepang dalam keadaan merah dikenal selaku Kelompok Operasi Khusus.

6. ROMANIA’S BRIGADA ANTITERORISTA (RBA)

ROMANIA’S BRIGADA ANTITERORISTA (RBA)

ROMANIA’S BRIGADA ANTITERORISTA (RBA)

RBA, ataupun romania’s brigada antiterorista, suatu unit pasukan elite yang didirikan pada tanggal 15 bulan desember 1977, dibawah naungan Unitatea Specială de Luptă Antiteroristă, USLA. RBA didirikan untuk menjaga rumania dalam dunia teroris agar, negara tersebut tidak masuk kedalam ranking negara komunis, karna pada tahun 1989, seluruh pasukan unit USLA yang kini satuan RBA, menyamar dan juga bergabung bersama team angkatan darat, laut dan juga udara Rumania dalam pemberantasan para kaum komunis di rumania yang tengah me-ngatur strategi dikerumunan para demonstran komunis.

7. Detasemen Khusus 88 (DENSUS 88)

Detasemen Khusus 88 (DENSUS 88)

Detasemen Khusus 88 (DENSUS 88)

Detasemen khusus 88 ataupun yang lebih dikenal dengan sebutan DENSUS 88, ialah salah 1 dari kesepuluh pasukan khusus terbaik didunia pada saat ini, ternyata Indonesia dimasukan dalam jajaran pemberantasan teroris terbaik didunia, tidak keliru sebab salah 1nya densus 88, dibentuk tanggal 26 bulan agustus 2004 yang lalu, se-belum HUT kemerdekaan rep. Indonesia, Angka 88 punya asal dari kata ATA (Anti Terror Act), yang kalau dilafalkan dalam bahasa Inggris berbunyi Ei Ti Ekt. Pelafalan ini kedengaran seperti Eighty Eight (88).

8. Germany’s GSG9 / KSK 7 (Beret Tembok)

Germany’s GSG9

Germany’s GSG9

GSG-9 ataupun KSK 7 adalah satu pasukan khusus yang punya asal dari Jerman, Dahulu nama team mereka adalah SA-GSG-2, namun dirubah men-jadi GSG-9, gsg singkatan dari Grenzschutzgruppe yang artinya pasukan penjaga perbatasan, Unit ini dianggap selaku salah 1 unit khusus terbaik di dunia. Banyak unit-unit anti-terorisme negara-negara yg lain dibentuk menurut model GSG-9 ini. Unit Sat-81 Gultor dari Kopassus dibentuk berlandaskan bimbingan dari GSG-9. mengatasi beragam masalah tindak kriminal berat maupun ringan, teroris, narkoba dan juga pemberontakan, GSG sembilan amat diandalkan dalam penyergapan ditengah kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung sehingga GSG-9 adalah salah 1 team terbaik di bagian Penembak Jitu dan juga Hand Gun/Pistol.

9. GIGN (Special Forces Of SWAT)

GIGN (Special Forces Of SWAT)

GIGN (Special Forces Of SWAT)

GIGN ataupun yang sering lebih dikenal dengan SWAT ialah satu-satunya team elite yang bernaung dalam satuan Kepolisian Dunia, adalah team polisi terbaik, terhebat, tercerdik dari seluruh polisi dunia yang ada, mereka lahir bukanlah dari dunia AD, AL, maupun AU. mereka adalah polisi-polisi tulen, lebih-lagi ada anggota GIGN yang dulunya cuma men-jadi polisi lalu lintas di Amerika, kehebatan mereka dalam menangani kejahatan, penyandraan, pemberontakan, narkoba, penyelundupan, pembajakan lebih-lagi teroris telah diungkapkan dalam film-film maupun game, Tetapi kebanyakan manusia mengenal SWAT dari pada GIGN, sebenarnya sama seperti Kopassus, GIGN adalah induk dari pasukan elite lainnya yang bernaung didalamnya, salah 1nya SWAT dan juga masih banyak lagi, GIGN/SWAT adalah satu-satunya team elite yang dalam pergerakannya tanpa menggunakan tool komunikasi lebih-lagi radio, mereka menciptkan tool komunikasi mereka sendiri dengan nama HAND SIGNAL, ataupun Bahasa isyrat dengan menggunakan tangan.

10. DELTA FORCE/ DELTA TEAM

DELTA FORCE

DELTA FORCE

DELTA TEAM, ataupun yang sering kita kenal dengan nama delta force, tidak keliru saya menempatkan delta force di ranking ke-10, ketangguhan mereka dalam segala masalah dapat mereka selesaikan, Delta team ialah pasukan khusus yang dibentuk di USA dan juga salah 1 pasukan elite yang dimiliki amerika sesudah Seal Team/US Navy Seal, Delta force jua bersaing dengan cara sehat untuk menangkap Osama Bin laden, namun delta force kalah cepat dibanding dengan Seal team, tetapi suatu perihal membikin saya tertarik dan juga menempatkan delta force di ranking ke 10, mereka adalah satuan khusus yang awal pembentukannya anggotanya seluruh ialah warga sipil amerika dan juga dilatih keras di Baghdad, Irak ditahun 1956, dan juga delta force ialah satu-satunya pasukan khusus tertua yang masih aktif dari perang dunia ke 2 hingga kini, Menumpas pemberontakan Vietnam ditahun 1942, Invansi Irak, dan juga beragam misi berbahaya lainnya.

Baca Juga: Tank Tempur Tercanggih Di Dunia